Naik Bus? Pesan Tiket Online Aja!

Naik Bus? Pesan Tiket Online Aja!
redbus logo

 

LAKBAN – Bepergian ke luar kota semakin mudah. Tinggal pilih moda transportasi apa yang kamu mau. Semua relatif terjangkau harganya.

Salah satu alternatif moda transportasi darat yang bisa kamu pilih adalah bus. Jalanan, terutama di Pulau Jawa, sudah semakin terhubung dengan jalan tol yang mulus. Naik bus pun menjadi semakin nyaman.

Yang masih sering menjadi hambatan adalah layanan di terminal bus. Penumpang sering mendapat ketidakpastian jadwal dan tarif. Sebagian penumpang memilih naik bus dari pemberangkatan di pool bus. Agar terhindar dari calo yang masih banyak berkeliaran dan merugikan pengguna jasa.

Salah satu solusinya adalah membeli tiket bus secara online.

#1 RedBus

Image result for redbus

Meski RedBus baru masuk Indonesia tahun 2016, sebenarnya layanan ini suda lama terselenggara di beberapa negara Asia lainnya seperti Malaysia, India dan Singapura.  Tak kurang dari 2300 PO bus di Asia sudah menjalin kerjasama dengan aplikasi ini. Jadi kalau kamu jalan-jalan di beberapa negara, kamu bisa coba aplikasi ini untuk memesan tiket bus.

Di Indonesia sendiri mereka telah bekerja sama dengan Pahala Kencana, Kramat Djati, Day Trans, PO San, Gunung Harta, Rama Sakti, dan beberapa PO Bus lainnya.

Di google playstore RedBus telah diunduh oleh dari 10 juta pengguna. Ini membuktikan bahwa aplikasi ini sudah menunjukkan eksistensinya di Asia.  Untuk situs dalam bahasa Indonesia mereka menyediakan situs dengan alamat www.redbus.id

#2 Traveloka

Image result for traveloka bus

Aplikasi ini udah sangat dikenal publik. Terutama untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel. Namun jangan salah lho! Di traveloka juga ada fitur pemesanan tiket bus.

PO Pahala Kencana, Lorena, dan Agramas sudah bekerjasama dengan Traveloka. Kamu bisa lebih mudah lagi mencari moda transportasi mu. Termasuk shuttle bus yang bisa membawamu dari atau ke bandara.

Traveloka sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang. Ini menunjukkan aplikasi ini mendapat respon yang bagus dari pasar.

#3 EasyBook

Image result for easybook

Easy Book juga tidak secara spesifik menyediakan layanan pemesanan tiket bus tapi mereka juga menyediakan layanan pemesanan tiket kereta, kapal ferry, hingga layanan sewa mobil.

Ini merupakan perusahaan asal Singapura yang sudah ada sejak tahun 2014 lalu. Operator Bus asal Indonesia yang sudah bekerja sama dengan EasyBook diantaranya adalah Armada Jaya Perkasa, Family Raya Ceria, Dewi Sri, Agra Mas, dan Laju Prima.

Aplikasi mereka di google playstore telah didownload oleh lebih dari 500.000 pengguna Android. Untuk website berbahasa Indonesianya adalah www.easybook.com/id-id

Kamu bisa coba juga aplikasi pemesanan online yang dimiliki masing-masing PO. Misalnya Rosalia Indah atau Sinarjaya. Kamu bisa memasukkan kata kunci tiket bus di google playstore.