Nissan Leaf Mampu Hadapi Beragam Tantangan

Nissan Leaf Mampu Hadapi Beragam Tantangan
Mobil listrik Nissan Leaf yang ramah lingkungan. (foto: dok. Antara).

Lakeybanget.com - Seiring dengan perubahan iklim bumi yang mengalami pemanasan global akibat terkontaminasi polusi udara. Terkait hal itu, mulai banyak produsen mobil mengembangkan dan  produksi mobil yang ramah lingkungan.

Nissan sebagai salah satu produsen otomotif telah membuat mobil berdaya listrik dan membuktikan bahwa mobil listrik juga bisa bergerak cepat.

Setelah melalui uji coba yang baru pertama kali diadakan, Nissan Leaf dapat berakselerasi 100 km/jam hanya dalam 7,9 detik.

Nissan dalam keterangan tertulis, Sabtu menyebutkan bahwa uji coba itu dilakukan di area tertutup Pantai Samroiyod, Thailand, sejauh 1 kilometer.

Nissan melaju menggunakan garis api, berpacu melawan Pyrotechnician dan juara kitesurfer (selancar layang), dan Nissan Leaf menjadi yang tercepat.

“Tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan," ujar Nirmal Nair, Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania.

"Dengan tantangan ini, kami ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan Lead is simlpy amazing, bukan hanya karena mobil ini nol emisi, tetapi juga sebagai mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan, serta tentunya mampu menghadapi beragam tantangan,” papar  Nirmal Nair.

Aspek teknis pada akselerasi kuat Nissan Leaf terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal.

Daya langsung menggerakkan roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif.