Rekomendasi HP Kisaran Harga Satu Sampai Tiga Jutaan Awal Tahun 2019

Rekomendasi HP Kisaran Harga Satu Sampai Tiga Jutaan Awal Tahun 2019
Foto: The Indian Wire

LAKEYBANGET.COM – Ditahun 2018 kemarin banyak sekali HP bagus keluar dengan brand-brand baru yang gak bisa disepelekan seperti Pocophone, Realme, Honor dll sehingga banyak sekali pilihan Handphone yang bisa jadi pertimbangan kita ketika membeli handphone, apalagi brand-brand baru ini bersaing melalui harga mereka yang biasanya dijual murah dengan spesifikasi tinggi untuk handphone-handphone keluaran pertama mereka.

Nah agar kalian tidak bingung handphone mana saja yang kira-kira bagus dikisaran harga-harga tertentu yaitu satu sampai tiga jutaan meskipun sebenarnya handphone yang saya rekomendasikan ini adalah handphone terbaik dikelasnya tapi apa salahnya jika saya memilih satu yang terbaik menurut saya. Berikut adalah daftarnya.

Kisaran harga satu jutaan

Dikisaran harga segini sebenarnya tidak banyak yang bisa direkomendasikan karena jujur saja kita gak bisa berharap terlalu banyak dengan budget harga segini ingin handphone baru yang bagus banget itu sulit. Tapi setelah saya melakukan riset dengan handphone harga segini ada beberapa handphone yang menurut saya terbaik dikelasnya yaitu :

Redmi 6A (Rp. 1,2jt – Rp. 1,4jt)

Pada saat kemunculannya pada bulan juni tahun 2018 kemarin Redmi 6A menjadi pilihan handphone terbaik dikelasnya dengan kisaran harga yang sekarang hanya 1,3jtan di online shop kita bisa bisa mendapatkan spesifikasi yang jauh diatas harganya dengan layar 5.5 inch dan resolusi 720x1440 pixels ditambah 13MP  disisi kamera membuat handphone ini tidak terlihat seperti handphone murah.

Spesifikasi lain yang diberikan oleh handphone ini adalah prosesor yang menggunakan Mediatek MT6761 Helio A22 dengan varian ram 3/32GB dan 2/16GB membuat handphone ini memiliki performa yang lumayan ngebut untuk bermain game seperti FreeFire atau Mobile Legend serta didukung oleh battery sebesar 3000 mAh sehingga cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Vivo Y91 (Rp. 1,7jt – Rp. 1,8jt)

Selanjutnya ada handphone Vivo Y91 yang bila dilihat dari harga menjadi yang paling mahal diantara kompetitornya yang lain, karena jika dilihat dari segi design dan kapasitan battery 4030 mAh dan varian ram 3/32GB, 2/16GB Vivo Y91 menjadi sangat wajar ketika melihat harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan spesifikasi yang diberikan.

Selain itu handphone ini sudah dibekali dengan dapur pacu yang paling populer yaitu Snapdragon 439 dengan pengolah grafis Adreno 505 handphone ini sudah sangat cukup unutk melahap game-game yang lumayan berat. Dari sisi kamera handphone ini masih sama dengan kompetitornya yang lain yaitu memiliki 13MP dengan resolusi 1080p.

Realme C1 (Rp. 1,5jt)

Dan yang terakhir saya rekomendasikan dikisaran harga ini adalah Realme C1 dengan rentang harga 1,5jtan handphone ini menurut saya menjadi handphone yang terbaik dikalangan kompetitornya yang lain karena harga segitu kita bisa dapat handphone dengan body yang terlihat mewah bahkan body belakangnya sudah terlihat seperti kaca meski kalo kita pegang bakal terasa plastiknya dan kapasitas baterry besar yaitu 4230mAh.

Selain itu kita juga dapat processor Snapdragon 450 yang jauh lebih baik dari kompetitor lainnya bahkan handphone yang jauh harganya diatas dia pun ada yang memakai processor ini, artinya processor yang dia pakai sudah sangat jauh diatas harganya. Dan untuk spesifikasi yang lain masih sama dengan handphone kompetitornya tapi sayangnya varian ram yang digunakan oleh handphone ini tidak banyak hanya ada varian ram 2/16GB namun meski begitu handphone ini menggunakan Snapdragon 450 jadi performanya masih lebih ngebut dari kompetitor yang lainnya.

Kisaran harga dua jutaan

Selanjutnya dikisaran harga dua jutaan banyak sekali pilihannya. Tidak seperti dikisaran satu jutaan, dikisaran harga ini kita bisa berharap banyak karena persaingan handphone dikisaran harga ini sangat banyak sehingga wajar jika setiap brand menawarkan fitur-fitur yang menarik perhatian customernya seperti finggerprint sensor, face unlock, AI camera dll.

Saking banyaknya pilihan handphone paling bagus dikisaran harga ini seperti Realme U1, Zenfone Max Pro M2, Realme 2, Galaxy A6, Redmi S2, Redmi Note 6 Pro, Realme 2 Pro, Samsung J4 Plus, Mi A2 lite, Honor 9i, Advan G3, Oppo A3s, dan Redmi Note 5 saya hanya akan memilih dua saja yaitu Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M2.

 

Redmi Note 5 (Rp. 2,1jt – Rp. 2,25)

Kenapa saya pilih Redmi Note 5 dibandingkan yang lain ? yang pasti adalah karena harganya, jika dibandingkan dengan handphone kompetitornya yang telah saya sebutkan tadi, Redmi Note 5 menjadi handphone yang paling murah dengan kamera yang paling cantik, gak ada handphone direntang harga dua jutaan yang punya kamera lebih baik dari Redmi Note 5 ini.

Handphone ini memiliki spesifikasi yang bagus juga seperti Snapdragon 636, varian ram 3/32GB dan 4/64GB, dual kamera belakang 12+5 MP dan Kamera depan 13 MP, Battery 4000mAh dan menggunakan Android Oreo.

Dari spesifikasi diatas sudah tak diragukan lagi kenapa saya memilih handphone ini menjadi yang paling direkomendasikan dibandingkan handphone lain dikisaran harga dua jutaan, ini handphone cuman 2,1jutaan loh tapi kenapa bisa sebagus ini ya. Meski dari segi design handphone Xiaomi ini terbilang biasa saja tapi apalah arti pentingnya body bila nantinya dipakaikan casing juga.

Zenfone Max Pro M2 (Rp. 2,6jt – Rp. 2,9jt)

Selanjutnya adalah handphone dari Asus dan kenapa saya pilih handphone ini ? karena sekarang kan memang kebanyakan orang mau cewek ataupun cowok milih handphone itu karena pengen main game, dan Zenfone Max Pro M2 ini adalah pilihan terbaik dari handphone sekelas dikisaran harga ini.

Dengan tag line Next Generation Gaming Asus memasangkan beberapa spesifikasi yang mendukung yaitu Processor Snapdragon 660, varian ram 3/4/6GB dan memori internal 32/64 handphone ini masih sangat smooth saat dipakai untuk main game yang menegah seperti Mobile Legend dan FreeFire sampai game berat seperti PUBG. Selain spesifikasi yang diatas handphone ini juga memiliki layar yang kuat karena dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Berikut adalah handphone yang bisa saya rekomendasikan untuk anda yang memiliki budget terbatas tapi ingin memiliki handphone terbaik direntang harga satu sampai harga dibawah tiga jutaan. Sebenernya masih banyak yang bisa saya rekomendasikan untuk anda yang memiliki budget lebih banyak dengan rentang harga tiga sampai sembilan jutaan. Mungkin di lain waktu saya bisa membuat artikel seperti ini lagi dengan harga yang lebih tinggi.