Samsung Bakal Rilis Ponsel Layar Lipat, ini Variannya

Samsung Bakal Rilis Ponsel Layar Lipat, ini Variannya
Samsung Electronics akan rilis smartphone layar lipat di paruh kedua tahun ini. (Foto: Dok. Antara).

Lakeybanget.com - Sebagai produsen Smartphone yang banyak digunakan, Samsung Electronis terus melakukan terobosan seiring dengan perkembangan teknologi yang terus meningkat, persaingan yang ketat, dan efisiensi kegunaan yang lebih fleksibel sesuai kebutuhan konsumen.

Maka dengan itu, Samsung Electronics diperkirakan akan meluncurkan dua ponsel layar lipat terbaru pada paruh kedua tahun ini, dengan model ponsel layar lipat harga terjangkau kemungkinan akan rilis tahun depan, menurut sumber dalam industri, kantor berita Yonhap melaporkan, Minggu.

Samsung diproyeksikan akan meluncurkan Galaxy Fold 2 dan varian 5G dari Galaxy Z Flip dalam sebuah acara pada bulan Agustus, bersama dengan perangkat andalannya Galaxy Note 20 series, menurut sumber.

Namun, smartphone lipat harga terjangkau, kemungkinan dinamai Galaxy Fold Lite, tidak akan debut dalam acara tersebut.

Sebagai salah satu raksasa teknologi  selular asal Korea Selatan ini, dikabarkan akan memperkenalkan versi smartphone layar lipatnya yang dijual dengan harga setengah dari harga Galaxy Fold biasa.

Terkait hal ini, banyak pemerhati ponsel memperkirakan bahwa Galaxy Fold 2 akan tampil dengan layar 7,7 inci saat dibuka, sementara saat ditutup akan berukuran 6,23 inci. Ukuran ini lebih besar dari pendahulunya, yang memiliki layar 7,3 inci saat dibuka dan 4,6 inci saat ditutup.

Samsung diperkirakan akan menggunakan kaca ultra-tipis (UTG) untuk Galaxy Fold 2, seperti yang dilakukan pada Galaxy Z Flip. Namun, banyak yang meramalkan bahwa generasi kedua dari Galaxy Fold tidak akan dibekali S-Pen.

Sementara itu, varian 5G dari Galaxy Z Flip diperkirakan tidak memiliki perubahan besar dalam spesifikasi dibandingkan dengan model pertama.

Seiring diluncurkannya ponsel layar lipat terbaru dari Samsung tersebut akan bersaing dengan perangkat serupa dari Huawei dan Microsoft.

Menurut laporan, Huawei berencana untuk merilis Mate X2, sementara Microsoft akan memperkenalkan Surface Duo pada kuartal ketiga tahun ini.