Sehat Lewat Senam dan Silat

Sehat Lewat Senam dan Silat
Sehat Lewat Senam dan Silat

LAKEYBANGET.COM - Apa yang kamu bayangkan bila 5.000 orang senam bersama? Pasti heboh dan semangat. Itulah yang terjadi di Bandung Barat Minggu kemarin (11/11/2018). Udara yang segar, animo peserta yang tinggi, dan panitia yang sigap membuat acara ini berkesan. Semua yang hadir senang dan berharap agar kegiatan seperti ini sering diselenggarakan.

Salah satu kegiatan positip bagi perempuan milenial adalah olah raga. Pilihan olah raga paling populer di kalangan kaum hawa adalah senam. Berbagai jenis senam dikenal luas, dari aerobik hingga zumba.  Daripada sibuk ngerumpi, para ibu dan remaja putri di Bandung Barat lebih suka berolahraga. Badan sehat, pikiran pun sehat.

Bagi kaum hawa di Bandung Barat, kegiatan senam massal ini lebih dipandang sebagai sebuah pesta budaya. Pesta yang sehat dan bisa diikuti oleh semua kalangan. Mereka yang ingin hidup sehat tinggal meringankan langkahnya ke arena acara.  

Melalui kegiatan senam, berbagai aktivitas sosial pun bisa didorong dan dikembangkan. Utamanya yang terkait dengan pola hidup sehat. Para ibu dan remaja putri bisa bertukar fikiran dan berbagi gagasan untuk meningkatkan kualitas kebugaran dan kesehatan tubuhnya. Dengan tubuh yang sehat, pekerjaan bisa diselesaikan dengan optimal.

Di antara kegiatan senam massal yang diselenggarakan pada 11 Nopember 2018, terlihat antusiasme yang besar. Sebuah kegiatan yang positip untuk kampanye hidup sehat. Kualitas kesehatan masyarakat sangat penting. Bonus demografi yang menjadikan Indonesia salah satu kekuatan ekonomi utama dapat dicapai tidak hanya dari jumlah penduduk dengan usia produktif. Tentu juga karena penduduknya sehat baik fisik maupun mental.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan atraksi para pesilat muda Padepokan Silat Cakrabuana, Cikalong.  Sebagaimana senam, silat juga olahraga. Silat memadukan olahraga dan seni. Unsur-unsur budaya juga melekat dalam filosofi dan ajaran silat. Bagi masyarakat Bandung Barat, silat Cimande Cikalong sudah bukan sesuatu yang asing lagi.

Melalui silat ini, tradisi disemai agar tak lekang oleh perubahan zaman. Dalam penampilan di panggung koreografi silat dengan iringan musik Sunda yang kental sangat indah dinikmati.  Pendidikan karakter juga efektif diajarkan melalui Silat. Jiwa kstaria, keberanian, kerendahhatian, dan persaudaraan dipupuk dan dijadikan pegangan dalam kehidupan para pesilat.

Kalau mau ikut sehat tinggal kamu tunggu kapan ada event lagi. Tinggal pilih : senam, silat, atau olahraga yang lain. Kamu mau yang mana?