Siapakah Striker Terbaik Dunia Saat Ini? Ini Kata Mauricio Pochettino

Siapakah Striker Terbaik Dunia Saat Ini? Ini Kata Mauricio Pochettino
Kane-Pochettino (newsweek)

LAKEYBANGET.COM - Jagat sepak bola dalam beberapa tahun terakhir begitu didominasi oleh dua nama yang bersaing, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. CR7 (32 tahun) dan Messi (30 tahun) bisa jadi akan terinterupsi dengan sosok Harry Kane. Sinyalemen itu diantaranya dapat dilihat pada tahun kalender 2017. Harry Kane menjadi striker paling tajam di liga top Eropa di tahun 2017.

Perolehan gol Kane melebihi capaian CR7 dan Messi. Striker timnas Inggris ini sepanjang tahun 2017 mencetak 56 gol dalam 52 partai baik untuk klub dan negaranya.

“Dia layak menerima segalanya. Ada 9 tahun yang membentang diantara Ronaldo dan Messi, dan sekarang ada nama Kane disana. Itu adalah pencapaian yang fantastis dan saya turut berbahagia untuknya,” kata pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tentang Harry Kane yang berusia 24 tahun.

Kane menambah argo golnya di tahun 2017 setelah mencetak hat-trick dalam laga Tottenham melawan Southampton yang berakhir 5-2. Trigol itu merupakan yang kedelapan baginya untuk Tottenham di semua kompetisi. Kane juga memecahkan rekor striker legendaris Inggris Alan Shearer. Kane total mencetak 39 gol di Liga Inggris pada tahun 2017.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada Harry Kane, pencapaian yang masif untuknya, dia layak menerimanya,” ujar Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

“Dan kami semua begitu, begitu, begitu, begitu bahagia karena ini adalah sesuatu yang mengagumkan untuk dirayakan. Bagi saya, dia adalah kelas dunia,” imbuh Pochettino tentang pemain bernomor punggung 10 ini.

“Saya pikir sekarang, dia adalah striker terbaik dunia, posisi spesifik, siapa yang lebih baik dibanding dia?” bangga Pochettino tentang anak asuhnya.

Pelatih asal Argentina ini juga memandang Harry Kane tak sekadar dari argo golnya, melainkan dari sikapnya yang memperlihatkan profesional sejati.

“Saya mengatakan kepada setiap orang dia adalah contoh yang baik untuk semua orang, tak hanya dari golnya. Profesional dalam kata yang masif, dan kamu harus memasukkan segala hal yang di dalamnya – dia adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana untuk menjadi pemain profesional,” ungkap Pochettino yang berhasil mengantarkan Spurs finish di atas Arsenal musim lalu.