Stan Lee, Kreator Komik Marvel itu Telah Pergi

Stan Lee, Kreator Komik Marvel itu Telah Pergi

LAKEYBANGET.COM – November ini menjadi kelabu bagi para penggemar komik Marvel. Stan Lee, yang memimpikan Spider-Man, Iron Man, Hulk, Black Panther, dan iringan pahlawan super Marvel Comics lainnya yang menjadi tokoh mitos dalam budaya pop dengan kesuksesan besar di box office film, meninggal pada usia 95 tahun pada Senin (12/11/2018).

Lee memulai dari bawah. Dari bisnis majalah bubur kertas, mengisi botol tinta di Timely Comics di New York. Jalan panjang yang berbuah manis. Dari Zero menjadi Hero. Dia kemudian menjadi nama merek, raksasa, industri satu orang, dengan semua yang diperlukan.

Film Marvel Comics Universe telah meraup sekitar USD 11 miliar dan terus bertambah. Kekayaan bersih Lee sendiri mencapai sekitar USD  80 juta. Semua ini tidak akan mungkin tanpa cerita-cerita itu sendiri. Tanpa cerita-cerita yang  menegangkan dan memicu semangat.  Yang membuat pembacanya terkesan dan bergairah.   

Sebagai penulis dan editor, Lee adalah kunci yang melambungkan Marvel menjadi raksasa buku komik pada 1960-an ketika, bekerja sama dengan seniman seperti Jack Kirby dan Steve Ditko, ia menciptakan pahlawan super yang akan memikat generasi pembaca muda.

Untuk generasi penggemar Inggris yang tumbuh di tahun 1970-an dan 80-an, Marvel adalah masa kecil yang setara dengan Beatlemania. Marvel membersihkan jaring laba-laba dengan kekuatan insureksionis yang sama seperti Twist and Shout atau I Wanna Hold Your Hand. Itu adalah kejutan dari ledakan budaya pop baru yang murni yang mengubah Technicolor dunia.

Stan Lee tampil dalam peran kecil di beberapa film seperti The Hulk, Spiderman, dan Captain Amerika. Penampilan yang akan selalu mengingatkan penonton film pada pahlawan yang sebenarnya. Pahlawan yang telah meramu kisah, menginspirasi nilai-nilai kabaikan dan keberanian. Pahlawan yang bagi jutaan penggemar, pelaku industri hiburan, pedagang komik dan pemilik bisokop itu telah pergi.