Tujuh Musisi Indie Yang Bisa Membuatmu Jatuh CInta Lagi

Tujuh Musisi Indie Yang Bisa Membuatmu Jatuh CInta Lagi
Foto: Pinterest

LAKEYBANGET.COM – Pergerakan musik indie seperti akar yang terus menjalar kemana-mana selagi ada ruang yang bisa ditempati. Istilah indie berasal dari kata independent, artinya musisi indie melakukan segala seuatunya dengan sendiri dari pembuatan lagu sampai pemasarannya.

Musisi indie menjadi salah satu pilihan musik para kaum muda, karena lagu indie syarat akan musik yang unik juga lirik-lirik yang puitis dan berkualitas tidak kalah dengan musisi-musisi yang memiliki label rekaman ternama.

Berikut adalah tujuh band indie yang bisa membuatmu merasa didunia yang lebih baik

DANILLA RIYADI

 

Musisi Jakarta yang bernama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi ini adalah seorang penulis lagu yang senang mendengarkan lagu Jazz. Lagu-lagunya yang unik dan liri-lirik yang syarat makna membuat Danilla memiliki tempat dihati para pecinta musik Indonesia.

Debutnya pada tahun 2016 dengan lagu berjudul Berdistrasksi melambungkan namanya hingga banyak dikenal oleh orang dengan gaya bermusik yang apa adanya.

PAYUNG TEDUH

 

Siapa yang tak kenal dengan band ini. Payung teduh merupakan salah satu band indie yang paling penomenal dan menjadi buah bibi ketika viralnya lagu Akad yang menjadi awal mula keluarnya Is sebagai vokalis pada tahun 2018 lalu.

Namun Payung Teduh masih eksis dan lagu-lagunya masih ada di youtube sehingga masih bisa kalian dengarkan alunan lagu khas mereka yang menyejukan.

BANDA NEIRA

Seperti halnya Payung Teduh, Banda Neira pun turut menjadi buah bibir pada tanggal 23 Desember 2016 silam karena berhentinya Rara Sekar sebagai vokalis utama membuat band yang hanya beranggotakan dua personil ini secara otomatis bubar.

Namun bagi para fans Banda Neira lagu-lagu mereka masih menjadi salah satu kenangan yang terbaik dari Band ini sampai sekarang.

SENJA

Band Senja sekarang memang sudah tidak mandiri lagi karena memiliki label musik yang menaungi mereka yaitu Swila Music, namun latar belakang para personil yang sebelumnya berkiprah didunia musik indie jadi salah satu alasan penulis memasukannya kedalam daftar kali ini.

Band yang memiliki lima personil ini terdiri dari Kinan (vocal), Odit (guitar), Alvin (drum), Ian (gitar) dan Jesta (bass).

AMIGDALA

Amigdala merupakan band bergenre folk indie yang beranggotakan Andari (voc), Isa (guitar – voc), Iqbal (bass), dan Junet (drum).

Amigdala merilis single pertamanya berjudu “kukira kau rumah” pada bulan Februari 2017 silam di kanal youtube nya.

Melalui lirik-liri yang bermakna dalam Amigdala menjadi salah satu pilihan terbaik lagu indie bagi kaum muda.

FIERSA BESARI

Sebelum menjadi seorang penulis Fiersa Besari dikenal sebagai vokalis band indie pada tahun 2012. Sekarang Fiersa Besari dikenal publik sebagai penulis buku setelah menerbitkan buku “Garis Waktu” tahun 2016 silam.

Namun Fiersa Besari masih aktif menciptakan lagu di kanal youtubenya sehingga kita masih bisa dengarkan karya-karya musiknya.

STARS AND RABBIT

Group Duo asal Yogyakarta ini menggebrak dunia musik Indonesia lewat single pertamanya yang berjudul “worth it”. Dari karakter suara vokalis nya mungkin tidak akan asing lagi bagi para pendengar, karena Elda (voc) memang sudah lama melanglang buana didunia musi Indonesia.

Dengan karakter suara vokal yang unik Group Duo ini mendapatkan tempat dihati para penikmatnya.