Urutan Film Marvel Cinematic Universe

Urutan Film Marvel Cinematic Universe
Foto : Pinterest

LAKEYBANGET.COM – Pada tahun 2008 silam menjadi salah satu tahun terbaik bagi Marvel Studio, karena film pertamanya yaitu “Iron Man” menjadi salah satu film tersukses. Film Iron Man menjadi batu loncatan Marvel Studio untuk membuat proyek waralaba tersbesar mereka yaitu membentuk Marvel Cinematic Universe (MCU).

Marvel Cinematic Universe merupakan seri film pahlawan super yang diadaptasi dari cerita Comic Marvel aselinya dan menjadi salah satu seri film pahlawan super yang telah menghasilkan pendapatan kotor sebanyak lebih dari $11,7 miliar di Box Office dunia dan menjadikan waralaba paling sukses sepanjang masa.

Dan untuk beberapa bulan kedepan MCU masih sedang menggarap film-filmnya yang selalu menjadi trending topik di berbagai media masa maupun media sosial. Dan film terdekat yang akan Marvel Studio rilis selanjutnya adalah “Captain Marvel” dan “Avengers : Endgame“ yang sebelum perilisannya saja fillm-film ini menjadi trending dan topic pembicaraan di berbagai forum online.

Dan bagi anda yang ingin dan akan menonton film-film MCU selanjutnya tapi masih belum mengerti jalan cerita awlanya, saya akan memberikan referensi untuk anda sesuai urutan jalan cerita Marvel Cinematic universe ini.

Dalam film seri ini ada tiga phase dari tahun 2008 hingga 2019, dan saya akan menjelaskan urutan film dua phase dari tahun 2008 hingga 2015. Yang selanjutnya akan dilanjutkan di artikel selanjutnya.

IRON MAN (2008)

Cerita berawal dari Tony Stark seorang Billionare dan penciptan senjata perang yang disekap oleh terroris di wilayah Timur Tengah sehingga membuatnya bertaubat dan menggunakan kemampuannya membuat senjata hanya untuk menegakan keadilan saja.

Tony Stark menjadi salah seorang anggota Avengers yang juga merekrut beberapa pahlawan Super lain untuk menjadi anggota Avengers juga.

THE INCREDIBLE HULK (2008)

Setelah terkena sinar gamma, Bruce Banner sang pemeran utama mendapatkan kekuatan untuk bisa berubah wujud ketika marah, dia belum bisa mengendalikan kekuatannya sehingga dia menjadi seorang pelarian dari angkatan militer Amerika yang ingin menjadikan dia sebagai senjata.

Bruce Banner menjadi salah satu anggota Avengers yang direkrut oleh Tony Stark dan menjadi salah seorang ilmuwan di team Avengers.

IRON MAN 2 (2010)

 

Setelah Tony Stark mengumumkan bahwa dirinya adalah seorang Iron Man, pemerintah AS menuntutnya untuk menyerahkan teknologinya tersebut. Sementara itu rival dari Stark Companies berkonspirasi dengan Rusia dan menggunakan teknologi Stark untuk melawannya sendiri.

THOR (2011)

Thor sebagai putra mahkota Asgard dibuang ke bumi dan dilucuti kekuatannya oleh ayahnya karena dengan sengaja memicu perang dengan bangsa lain. Sementara itu Loki, saudaranya berencana untuk mengambil alih tahta, sehingga Thor harus segera membuktikan dirinya layak dan kembali mendapatkan kekuatannya.

CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGER (2011)