Yang Masih Idup, Inget Barang-Barang Ini Nggak?

Yang Masih Idup, Inget Barang-Barang Ini Nggak?
papasemar.com

LAKEYBANGET.COM - Setiap masa pasti punya benda yang selalu mengingatkannya pada waktu tu, dimana dia kecil dan akhirnya tumbuh besar. Barang-arang ini mungkin pernah ada dirumah atau terlihat di sebuah tempat. Yang jelas, barang-barang ini akan mengingatkan kamu tentang masa-masa itu, masa-masa dimana kamu hidup dengan minyak tanah, nggak ada smartphone, dan yang hidup pada era 80-90 tau tentang benda-benda ini.

Stop kontak jadul, sebelum banyak varian seperti sekarang

Stop kontak begini pasti sangat familiar untuk orang tua kita, karena sebelum ada banyak variannya, stop kontak inilah yang dgunakan orang tua kita untuk menghidup dan memadakna lampu dirumah.

Ini lampunya, seperti pasangan serasi antara stop kontak dan lampu ini.

Game zaman dulu namanya gamebot

meskipun cuma ada game tetris, balap mobilan yang bentuk mobilnya gak karuan, masih pake batre AAA, tapi seru kok. Yah meskipun kalah seru dengan game smartphoe, gamebot bukan tandingannya untuk teknologi, tapi pada masa itu game ini paling diminati anak-anak.

TV hitam putih, nontonnya bareng sama-sama tetanga

TV hitam putih dulu sangat ngetop. Dan nggak banyak yang punya, makanya kalo udah nonton, kaya nobar piala dunia, tetanga pada rame-rame dateng kerumah buat numpang nonton. Kebersamaan yang indah dan nggak apatis seperti sekarang ini.

Yang pernah punya warung pasti taulah benda ini. Pompa buat minyak tanah, dulu mah gas nggak ada, yang ada minyak tanah. Dan siapa yang mau beli, dari jerigen di pompa pake pompa kaleng ini. 

Teknologi ada, cuma masih rendah

Ini namanya disket, dulu kalo buat nyimpen data, yang dicari tu disket. Belom ada CD RW atau DVD RW atau sekarang pake flashdisck malah kita sekarang bisa transfer data dari PC ke smartphone. Dulu Disket paling laku dan nggak ada duanya dah..

Masih inget ngumpulin koin pas malming?

Khusus untuk pasangan yang LDR biasanya ngumpulin koin buat nelpon di telpon umum. Yah yang rada kaya dikit biasnaya pake kartu sih, tapi tetep nelponnya lewat telpon umum. Telpon umum alat telekomunikasi paling laku dan PT Telkom pun sempat kaya karena ini. Bukan nggak ada HP cuma waktu itu mahal, mending telpon umum..

Ini mainan anak

Biasa dibuat gelang atau dibuat semacam yoyo (ditarik ulur menggunakan 2 tangan),

Ini maianan yang didalamnya ada air terus sangkutan dan gelang-gelang kecil. Nah, metodenya, kita tekan tombol, maka air akan mendorong gelang untuk masuk kedalam sangkutan. Kalau gelang berhasil masuk semua, itu berarti kamu jago.

Bener tu, emang anak-anak tempo dulu kurang kerjaan. Udah hampir bengek niupin balon, eh udah gede tu balon malah di tempelin di muka. Terus disobek-sobek dibagian hidung biar bisa nafas dan bagian mata, akhirnya jadi apa? jadi topeng. Kurang kerjaan yang kreatif.

Yah semoga kamu bisa bernostalgia dengan gambar-gambar ini, amiinnn