Youtuber Paling Populer Ini Dulunya Penjual Hotdog

 

LAKEYBANGET.COM - Usianya baru 29 tahun. Lahir 24 Oktober 1989 di Gothenburg Swedia. Video-videonya di Youtube telah mengubah nasib penjual hotdog ini menjadi milyarder. Menurut Forbes, PewDiePie menghasilkan US$ 15 juta pada tahun 2016. Bernama asli Felix Kjellberg, pria ini dikenal menjadi komedian berbasis web. Wow!

Siapa PewDiePie? Dikenal secara online sebagai PewDiePie, Felix Kjellberg adalah bintang terbesar di internet - ia memiliki hampir 60 juta pelanggan yang memecahkan rekor saluran YouTube-nya, dan lebih dari 16,5 miliar penayangan.

Saluran PewDiePie terkenal karena konten permainannya yang tidak sopan, yang direkam dengan gaya "Let’s Play" - video Kjellberg yang memainkan video game sambil memberikan komentar yang menjebak sumpah serap.

"Let’s Play" adalah genre YouTube yang sangat populer, dan PewDiePie adalah superstarnya; repertoarnya juga telah diperluas untuk menyertakan aksi langsung dan komedi pendek komedi animasi.

Saat ketenarannya menanjak, perilakunya menjadi semakin kontroversial. Dia meminta maaf pada tahun 2012 untuk penggunaan "gay" dan "retard" sebagai penghinaan yang diduga main-main dan untuk membuat lelucon perkosaan - tetapi setelah dia memposting video yang berisi citra anti-Semit dan Nazi, dia disuspend  pada bulan Februari 2017 oleh mitra jaringannya, Studio Pembuat milik Disney; dia juga dikeluarkan dari platform YouTube Red dan program Google Preferred.

Dia meminta maaf, mengklaim bahwa humornya telah di luar konteks, hanya untuk mengucapkan kata-kata n-bulan kemudian selama streaming langsung pada bulan September 2017. Seperti videonya, masa depan PewDiePie tampaknya tidak dapat diprediksi.

Bagaimana Felix Kjellberg Menjadi PewDiePie? Felix Arvid Ulf Kjellberg  pada masa kecilnya menikmati seni dan bermain di Super Nintendo. Obsesinya dengan video game tumbuh selama masa remaja, di mana ia menghabiskan banyak waktu bermain game di kamar tidurnya, atau di warung internet.

Selama tahun terakhirnya di sekolah menengah, dia membeli komputer dengan uang yang dia hasilkan dari karya seni yang dijualnya di galeri neneknya. Dia mendirikan kanal  YouTube pertamanya, PewDie, pada tahun 2006 tetapi karena minatnya pada saluran tersebut memudar, dia lupa kata sandinya. Ketika dia kembali ke YouTube pada tahun 2010, dia dipaksa untuk membuat akun baru, PewDiePie.

Saat itu, Kjellberg telah belajar untuk mengedit video dari tutorial online, dan mengupload video "Let’s Play" pertamanya - tentang bermain Minecraft. Dia mendaftarkan akun PewDiePie-nya di Universitas Teknologi Chalmers di Gothenburg, mempelajari ekonomi industri dan manajemen teknologi. Siapa sangka, kini ia menjadi makhluk paling terkenal di jagad Youtube. Dan tentu saja, kaya raya!