Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Gabung Chelsea, Transfer Moisés Pecahkan Rekor

Photo by Craig Mercer/MB Media/Getty Images

Raksasa Chelsea kembali merogoh koceknya dalam-dalam untuk mengakuisisi gelandang berusia 21 tahun, Moisés Caicedo, dari Brighton. Harganya betul-betul selangit, £115 juta, atau sekitar $146 juta.

Angka tersebut, menurut ESPN, merupakan rekor biaya transfer tertinggi untuk sebuah tim sepak bola profesional Inggris. Angka tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat Chelsea pada bulan Februari lalu, saat tim tersebut membayar £106,8 juta (sekitar $135,5 juta) untuk pemain Benfica, Enzo Fernández.

Kesepakatan Caicedo juga membuat jumlah total uang yang dihabiskan untuk transfer pemain oleh pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital, menjadi $ 1 miliar sejak mereka mengambil alih 15 bulan yang lalu. Namun, keuntungan awal dari investasi tersebut tidak membuahkan hasil saat Chelsea jatuh ke posisi 12 di klasemen EPL.

Perebutan Caicedo menjadi milik Chelsea terdapat sedikit kontroversi. Liverpool dilaporkan telah mengalahkan tawaran awal Chelsea sebesar £30 juta dan manajer Jürgen Klopp secara terbuka mengkonfirmasi bahwa klubnya telah setuju untuk merekrut Caicedo pada hari Jumat.

Namun sang gelandang dilaporkan menolak untuk bergabung dengan The Reds dan hanya akan menandatangani kontrak dengan Chelsea, membuat The Blues berhasil mengalahkan tawaran awal mereka dan mengalahkan Liverpool untuk mendapatkan Caicedo.

Chelsea kemudian dilaporkan mengontrak Caicedo dengan kontrak delapan tahun dengan opsi untuk tahun kesembilan, menurut orang dalam sepak bola Italia, Fabrizio Romano.

“Saya sangat senang berada di sini, di klub besar ini dan saya tidak perlu berpikir dua kali ketika Chelsea menelepon saya, saya hanya tahu bahwa saya ingin bergabung dengan klub ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai dengan tim,” ujar Caicedo, seperti dikutip dari TIM.

Caicedo membuat 50 penampilan dalam lima musim untuk Brighton. Dia mencetak dua gol dan dua assist selama bermain di sana, tetapi unggul sebagai gelandang bertahan. Dia menempati peringkat pertama dalam hal tekel, intersep dan penguasaan bola, menurut Opta Analyst.

Caicedo, yang berasal dari Santo Domingo, Ekuador, memulai kariernya di Independiente del Valle di Serie A Ekuador. Dia bergabung dengan Brighton pada 2021 tetapi dipinjamkan ke Beerschot, klub Belgia, pada musim berikutnya selama satu tahun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selama mengejar Caicedo, Chelsea juga memicu klausul pelepasan degradasi untuk gelandang Leeds United dan kapten USMNT, Tyler Adams. Kesepakatan itu dilaporkan gagal, dan Bournemouth dari EPL dilaporkan telah mengambil langkah untuk merekrut Adams.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...