Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Punya Teman Sedikit Bikin Hidup Bahagia, Apa Alasannya?

IlustrasiNet.

Seiring dengan bertambahnya usia, pernahkah kamu menyadari bahwa nyatanya temanmu kini tinggal sedikit?

Dikutip dari Nikola Tesla, yang menyebutkan jika punya sedikit teman justru bisa bikin hidup lebih bahagia. Orang cerdas bahkan lebih cenderung memiliki sedikit teman dan hidupnya makin berkualitas dengan itu semua.

Punya banyak teman mungkin menjadi kebanggaan tersendiri. Tapi, punya sedikit teman seharusnya juga bisa bikin kamu makin bahagia.

Ada beberapa alasan kenapa punya sedikit teman ini, justru lebih baik dan membuatmu lebih bahagia.

  1. Jarang Adanya Drama

Teman yang sedikit, akan lebih jarang membuatmu terjebak pada drama pertemanan. Tentunya hal ini akan membuatmu lebih tenang, nyaman dan bahagia. Semakin sedikit temanmu, akan menghindarkanmu dari drama tak penting yang mungkin bisa bikin kamu bertengkar, emosi, marahan dan putus hubungan dengan teman-temanmu.

  1. Kesetiaan Terjaga

Sedikitnya teman akan membuat kesetiaan kalian dalam pertemanan semakin terjaga. Kalian akan merasa sangat bersyukur telah memiliki satu sama lain sebagai teman. Kalian pun akan merasa, jika kalian sangat berharga untuk satu sama lain. Semakin kecil lingkar pertemanan seseorang, semakin setia dan terjaga hubungan pertemanan tersebut.

  1. Kamu Bisa Jadi Diri Sendiri

Teman yang sedikit, akan membuatmu lebih berani mengekspresikan diri. Kamu tak malu untuk menjadi diri sendiri dan bersikap apa adanya. Lingkar pertemanan yang kecil, akan memungkinkan kalian saling mengerti, memahami dan mengenal secara lebih baik antara satu dengan lainnya.

  1. Menikmati Kesendirian

Dengan sedikit teman, kamu akan punya waktu untuk menikmati kesendirianmu. Kamu akan punya lebih banyak untuk menikmati segala hal yang kamu sukai dan jadikan hobimu. Semakin sedikit teman yang kamu punya, akan semakin mudah kamu menemukan sosok yang benar-benar paham akan keinginan dan apapun yang membuatmu bahagia. Termasuk mereka yang membiarkanmu menikmati kesendirianmu.

  1. Kamu Tahu Siapa Teman Sejatimu

Sedikit teman akan membantumu lebih selektif dalam mengetahui mana teman yang baik dan mana teman yang hanya memanfaatkanmu. Lingkar pertemanan yang kecil, akan menunjukkan ke kamu siapa teman yang benar-benar sejati dan tulus kepadamu.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...