Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Ingin Liburan Tetap Nyaman Saat Cuaca Panas? Ikuti Kiat Ini

Ilustrasi/Net.

Merencanakan kegiatan liburan saat cuaca panas bisa sangat menyenangkan. Namun, tetap harus memerlukan persiapan yang baik agar tetap nyaman dan aman.

Terlebih, jika berniat berkunjung ke tempat-tempat wisata outdoor seperti pantai, danau, taman dan sebagainya.

Persiapkan segala sesuatunya mulai dari pakaian, perbekalan hingga mencari informasi mengenai tempat wisata yang akan dituju.

Berikut beberapa kiat untuk liburan saat cuaca panas, dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Pakaian yang Tepat

Gunakan pakaian yang ringan, longgar, dan berbahan breathable (menyerap keringat dan cepat kering), seperti kaos katun atau linen. Hindari pakaian berbahan sintetis yang dapat membuat Anda merasa lebih panas.

  1. Topi dan Kacamata

Lindungi diri dari sinar matahari langsung dengan mengenakan topi dengan pinggiran lebar dan kacamata hitam yang melindungi mata dari sinar UV.

  1. Tabir Surya

Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi dan ulangilah penggunaannya setiap beberapa jam, terutama setelah berenang atau berkeringat.

  1. Minum Banyak Air

Tetap terhidrasi sangat penting. Bawa air minum dalam jumlah yang cukup dan hindari minuman beralkohol atau kafein yang dapat menguras tubuh dari cairan.

  1. Jadwal Aktivitas

Hindari aktivitas fisik yang berat pada jam-jam paling panas, seperti antara pukul 10 pagi hingga 3 sore. Pilih waktu pagi atau sore hari untuk beraktivitas di luar ruangan.

  1. Tempat Berlindung

Carilah tempat berlindung seperti taman yang rindang, gazebo, atau area ber-AC untuk beristirahat dari panas matahari jika perlu.

  1. Peta dan Pengetahuan Lokal

Ketahui lokasi-lokasi penting seperti fasilitas medis, toko, dan tempat berteduh di sekitar tempat tujuan Anda.

  1. Makanan Ringan: konsumsi makanan ringan dan segar seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan yang tinggi air seperti salad
  2. Pentingnya Istirahat

Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup, terutama jika cuaca panas dapat membuat tubuh lebih cepat lelah.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...