Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Penonton Dihimbau Datang Cepat, Jokowi Bakal Buka Piala Dunia Basket FIBA 2023

Presiden Jokowi (tengah) saat meresmikan Indonesia Arena, didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy (kiri), Menpora Dito Ariotedjo (kedua kiri), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan), dan Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, serta artis Gading Marten dan Cinta Laura, Senin (7/8).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan bakal menghadiri pada pembukaan ajang Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Indonesia Arena, pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Adapun pembukaan Piala Dunia Basket FIBA akan dimulai pada pukul 19:15 WIB (on time). Seremoni itu berlangsung setelah pertandingan pertama Latvia vs Lebanon.

Panitia penyelenggara Piala Dunia Basket FIBA 2023 pun mengimbau kepada pemegang tiket pertandingan kedua, Kanada vs Prancis pada pukul 20:30 WIB, untuk datang lebih awal.

Penonton laga Kanada vs Prancis diminta sudah di dalam Indonesia Arena sejak pukul 18:30. Hal ini guna mengantisipasi penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan, serta antisipasi mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama.

“Ini untuk mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan ini oleh pihak keamanan Istana serta mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama,” kata Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia, Budisatrio Djiwandono, Senin (21/8/).

“Jadi saya mengimbau untuk penonton gim kedua agar datang lebih cepat untuk sama-sama menyaksikan opening ceremony yang meriah,” ucap Budi menambahkan.

Terkait penonton yang terlambat hadir atau di luar jam yang diminta panpel, Budi meminta penonton menunggu di luar hingga pembukaan Piala Dunia Basket FIBA selesai.

Akses masuk stadion akan kembali dibuka untuk menyaksikan gim kedua setelah acara pembukaan selesai atau saat Presiden Jokowi meninggalkan tempat acara.

Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Jakarta akan menggelar babak Grup G dan H. Grup G sendiri dihuni oleh Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brasil, sedangkan serta Grup H diisi Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...