Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

Pakai Standar Tengah Sepeda Motor Lebih Untung, Kok Bisa?

Ilustrasi/Net.

Sebagaimana diketahui, sepeda motor memiliki dua jenis standar untuk menjaga motor agar tetap bisa tegak pada saat sedang tidak digunakan, yakni standar samping dan juga standar tengah.

Meski lebih aman dan lebih direkomendasikan, namun masih banyak pemilik kendaraan roda dua yang masih enggan untuk menggunakan standar tengah dengan alasan berat.

Jika dibandingkan dengan standar samping, menggunakan standar tengah motor memerlukan tenaga ekstra untuk bisa melakukannya.

Padahal tak sepenuhnya anggapan itu benar. Sebab, dengan mengetahui cara pakai standar tengah motor yang benar, kegiatan ini cukup mudah dilakukan.

Keuntungan menggunakan standar tengah motor

Meski kerap dihindari karena dianggap cukup merepotkan, namun menggunakan standar tengah motor sendiri memiliki beberapa keuntungan jika dibandingkan dengan menggunakan standar samping motor saja.

  • Motor lebih stabil karena distribusi berat motor dapat terbagi secara merata, tidak hanya ke satu sisi saja.
  • Motor menjadi tidak mudah roboh karena ditopang oleh dua pijakan.
  • Tidak membuat salah satu shockbreaker (peredam getaran) miring ke satu sisi karena berat motor bisa merata.

Mengingat beragam keuntungan pada saat menggunakan standar tengah motor, maka ada baiknya jika para pemilik kendaraan roda dua ini mulai rutin menggunakan standar tengah motor.

Terlebih lagi pada saat motor tersebut tidak ingin digunakan untuk waktu yang cukup lama.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...