Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Kans Messi Raih Ballon d’Or Usai Bikin Gol Cantik ke Gawang Ekuador

Sang bintang Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Argentina atas Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (8/9)/Net.

Sang bintang Lionel Messi tak habis-habisnya membuat kejutan melalui kepiawaiannya mengolah si kulit bundar. Hal itu dibuktikan Messi seusai mencetak gol tendangan bebas di laga Argentina vs Ekuador. Kans untuk meraih gelar Ballon d’Or ke-8 pun semakin dekat.

La Pulga belum berhenti menggila di usai 36 tahun. Setelah menjadi sorotan bersama klub barunya, Inter Miami, Messi kembali on fire bersama timnas Argentina.

Gol cantik Messi via tendang bebas ke gawang Ekuador di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 seolah menjadi bukti sang megabintang masih garang.

Terlebih gol tendangan bebas Messi di menit ke-78 jadi penentu kemenangan Argentina 1-0 atas Ekuador di Stadion Mas Monumental, Buenos Aires, Jumat (8/9) pagi WIB.

Hasil ini membawa Argentina memimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. La Albiceleste meraup tiga poin bersama Kolombia yang sebelumnya juga sukses kalahkan Venezuela 1-0.

Gol tunggal ke gawang Ekuador membuktikan Messi masih dibutuhkan timnas Argentina. Namanya pun diprediksi bakal masuk skuad Tim Tango di Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, Messi juga jadi perbincangan di jagad sepak bola bersama Inter Miami. Kehadirannya Florida langsung jadi pembeda dan mampu memberi pengaruh positif.

Messi tercatat sudah mengemas 11 gol dan tiga assist bersama Inter Miami di berbagai ajang. Magisnya diprediksi bakal terus berlanjut di MLS.

Jauh sebelum pindah ke Inter Miami, Messi sudah lebih dulu mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Ini menjadi modal besar Messi untuk bersaing dalam perebutan trofi Ballon d’Or 2023.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terlebih tak ada nama sang rival, Cristiano Ronaldo, dalam daftar nominasi Ballon d’Or kali ini. Itu artinya Messi akan bersaing dengan Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Ilkay Gundogan yang sukses mengantar Manchester City juara Liga Champions 2022/2023.

Jika terus bersinar bersama timnas Argentina dan Inter Miami, bukan tak mungkin Messi bakal dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2023 sekaligus gelar kedelapan di sepanjang kariernya.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...