Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Performa Buruk, Sederet Pelatih Ini Bisa Geser Erik Ten Hag di Man United

Manchester United harus kembali meraih hasil tidak memuaskan dalam ajang Premier League 2023/2024. Oleh sebab itu, kursi kepelatihan Erik Ten Hag berada dalam tekanan.

Man United menerima kunjungan Brighton di pertandingan pekan kelima Premier League 2023/2024, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. Duel ini berlangsung di Old Trafford.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester United tak bisa berbuat banyak. Mereka menderita kekalahan dengan skor menyakitkan 1-3.

Gol kemenangan Brighton dicetak Danny Welbeck, Pascal Gross, dan Joao Pedro. Sementara Setan Merah hanya mampu membalas melalui Hannibal Mejbri.

Hasil ini membuat Manchester United semakin terpuruk di klasemen sementara Premier League. Mereka kini menempati peringkat ke-13 dengan koleksi 6 poin.

Manchester United sudah menderita tiga kekalahan dan hanya meraih dua kemenangan di Premier League musim ini. Performa buruk itu membuat Ten Hag berada dalam sorotan.

Ten Hag jelas harus segera membenahi performa timnya agar tidak semakin terpuruk. Jika gagal, bukan tidak mungkin pria asal Belanda itu akan terdepak dari Old Trafford.

5 pelatih ini bisa menggantikan Erik ten Hag di Manchester United.

  1. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann dikenal sebagai salah satu pelatih muda terbaik di Jerman. Dia pernah menangani TSG Hoffenheim, RB Leipzig dan terakhir Bayern Munchen.

Nagelsmann berhasil meraih satu gelar Bundesliga dan dua gelar Piala Super Jerman bersama Bayern. Namun, pelatih berusia 36 tahun itu dipecat pada Maret 2023.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah dipecat Bayern, Nagelsmann sempat dikaitkan dengan Chelsea dan PSG. Kini namanya juga masuk dalam bursa calon pelatih baru timnas Jerman.

  1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menjadi salah satu pelatih terkenal yang tengah menganggur. Dia sudah tidak melatih lagi sejak berpisah dengan Real Madrid pada 2021 lalu.

Dalam karier kepelatihannya, Zidane punya prestasi yang sangat mentereng. Pelatih asal Prancis itu mampu membawa Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun dan dua gelar La Liga.

Zidane sejatinya sudah dikaitkan dengan berbagai klub besar Eropa belakangan ini. Namun, pelatih berusia 51 tahun ini kabarnya mengincar kursi pelatih timnas Prancis.

3. Antonio Conte

Antonio Conte merupakan pelatih yang cukup sukses membawa klubnya meraih juara. Dia berhasil memenangkan gelar Serie A saat menangani Juventus dan Inter Milan.

Conte juga sudah punya pengalaman melatih di Inggris. Mantan juru taktik timnas Italia tersebut pernah memimpin Chelsea dan Tottenham.

Chelsea dibawa Conte meraih gelar Premier League dan FA Cup. Dia saat ini sedang tidak menangani klub mana pun sejak meninggalkan Tottenham musim lalu.

  1. Hansi Flick

Hansi Flick sebelumnya merupakan pelatih timnas Jerman. Namun, dia dipecat belum lama ini karena performa buruk Die Mannschaft dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kiprah Flick bersama timnas Jerman bisa dikatakan tidak terlalu berhasil. Namun, pelatih berusia 58 tahun tersebut punya prestasi gemilang saat menangani Bayern Munchen.

Flick dipercaya menangani Bayern pada tahun 2019 sampai 2021. Pada periode itu, Die Roten mampu memenangkan tujuh gelar termasuk treble winners pada tahun 2020.

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Joachim Loew

Joachim Low sudah cukup lama tidak bekerja sebagai pelatih. Pria yang kini berusia 63 tahun tersebut terakhir kali menangani Timnas Jerman.

Prestasi Loew bersama Timnas Jerman cukup bagus. Selama 15 tahun menangani Die Mannschaft, Loew berhasil mempersembahkan Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi FIFA 2017.

Loew meninggalkan timnas Jerman pada tahun 2021. Sebelum bertugas bersama negaranya, Loew juga pernah menangani sejumlah klub seperti VfB Stuttgart, Fenerbahce, dan juga Austria Wien.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...