Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Diupayakan Tampil Lawan Vietnam

Pemerhati sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan, mengungkapkan bahwa Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye sedang diupayakan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Informasi ini disampaikan Ronny Pangemanan setelah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Hingga saat ini, terdapat empat pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), yakni Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Thom Haye (SC Heerenveen), dan Maarten Paes (FC Dallas).

Nathan Tjoe seharusnya sudah mendapatkan paspor Indonesia pada pertengahan Desember 2023, tetapi belum dapat datang ke Indonesia karena kesibukannya bersama klubnya, Swansea City. Sementara itu, Erick Thohir, melalui Ronny Pangemanan, menyatakan bahwa Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye diharapkan dapat tampil melawan Vietnam setelah proses naturalisasi mereka selesai.

“Proses naturalisasi akan digenjot agar mereka dapat bermain melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” kata Ronny Pangemanan seperti dilansir dari channel YouTube Bung Ropan pada Senin (22/1/2024).

Keberadaan Ragnar Oratmangoen di lini serang klub Liga Belanda, Fortuna Sittard, dianggap bisa menambah daya gedor Timnas Indonesia, sementara Thom Haye diharapkan dapat memberikan kehidupan baru pada lini tengah tim. Meski demikian, fokus PSSI dalam proses naturalisasi lebih dulu diarahkan kepada Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

“Ketua Umum melihat daya dobrak lini depan harus lebih kuat lagi. Sementara Thom Haye dibutuhkan untuk mengatur permainan,” jelas Ronny Pangemanan.

Kemenangan dalam dua pertandingan melawan Vietnam dapat membawa Timnas Indonesia mendekati lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berikutnya untuk Garuda adalah melawan Irak dan Filipina di kandang.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...