Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Pulangkan Korea Selatan, Pahlawan Kemenangan Yordania Sujud Syukur

Tim nasional Yordania menorehkan sejarah gemilang dalam Piala Asia 2023 setelah berhasil melaju ke babak final dengan mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada Selasa (6/2).

Meskipun dianggap lebih inferior, Yordania mampu mengimbangi permainan Korea Selatan dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Pertandingan yang berlangsung sengit sejak menit awal memunculkan beberapa peluang bagi kedua tim. Namun, keberuntungan berpihak kepada Yordania setelah gol Son Heung-min pada menit ke-19 dianulir oleh wasit karena offside.

Yazan Al-Naimat menjadi pahlawan Yordania pada babak kedua setelah sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-53, menyusul assist dari Musa Al-Taamari.

Tidak berhenti di situ, Al-Taamari sendiri menambah keunggulan Yordania menjadi 2-0 pada menit ke-66 melalui aksi individu brilian.

Meskipun Korea Selatan berusaha keras mencari gol balasan, pertahanan kokoh Yordania membuat upaya mereka sia-sia. Di akhir pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Yordania, yang berhak melaju ke final Piala Asia 2023.

Al-Taamari: Pahlawan yang Berbeda

Di tengah euforia kemenangan, Musa Al-Taamari, bintang Yordania yang meraih sorotan, memilih untuk merayakan dengan cara yang berbeda. Pemain Montpellier HSC itu menunjukkan rasa syukurnya dengan sujud di lapangan, sementara rekan-rekannya berpesta di sekelilingnya.

Kemenangan ini menandai capaian terbaik Yordania dalam sejarah Piala Asia, melampaui pencapaian perempat final pada 2004 dan 2011. Sebelumnya, mereka tersingkir di fase grup pada 2015 dan babak 16 besar pada 2019.

Dengan valuasi skuad yang tidak seberapa dan peringkat FIFA yang menengah, pencapaian ini semakin mengesankan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Al-Taamari juga menjadi sorotan sebagai satu-satunya pemain Yordania yang bermain di Eropa. Dengan empat gol dari tiga pertandingan di Piala Asia, termasuk dua gol melawan Malaysia dan satu gol melawan Suriah pada babak penyisihan, kontribusinya terhadap kesuksesan Yordania sangatlah vital.

Dalam keadaan di mana Yordania tidak diunggulkan, pencapaian mereka dalam mencapai final Piala Asia 2023 patut diacungi jempol.

Capaian ini bukan hanya membanggakan bagi negara mereka, tetapi juga memberikan inspirasi bagi negara-negara kecil di dunia sepak bola untuk terus berjuang dan bermimpi besar.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...