Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Ini Syarat Jika Sandy Walsh Ingin Bela Timnas U-23 Indonesia

Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, menyampaikan keinginannya untuk membela timnas U-23 Indonesia dalam Olimpiade 2024 Paris mendatang. Dalam sebuah video vlog yang diunggah di akun YouTube pribadinya pada 11 Februari 2024, Sandy Walsh mengungkapkan harapannya tersebut.

Walsh, yang saat ini berusia 28 tahun, menyatakan bahwa meskipun ia tidak akan dapat bergabung dengan timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024, ia berharap untuk dapat berkompetisi di Olimpiade. Menurut aturan Olimpiade, tiga pemain senior di atas usia 23 tahun diizinkan bergabung dengan skuad U-23.

“Saya benar-benar berharap timnas U-23 Indonesia lolos ke Olimpiade 2024 Paris juga, sehingga saya bisa mungkin bergabung dengan mereka. Itu akan menjadi pengalaman yang keren,” ujar Walsh.

Namun, kemungkinan Walsh untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia di Olimpiade 2024 bergantung pada keberhasilan tim tersebut lolos ke Paris. Untuk mencapai tujuan tersebut, timnas U-23 Indonesia harus menjadi salah satu dari tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar pada bulan April mendatang.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan target untuk lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, persiapan tim tersebut dihadang oleh absennya beberapa pemain kunci, karena klub berhak menahan pemainnya untuk tetap bermain di Liga 1, mengingat bahwa Piala Asia U-23 bukan merupakan agenda resmi FIFA.

Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan klub-klub, termasuk Persija Jakarta dan Borneo FC, untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan semua pihak.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan intensitas tinggi dengan klub masing-masing (termasuk Persija),” kata Sumardji.

Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam Grup A Piala Asia U-23 2024 dan akan bersaing melawan Qatar, Australia, dan Jordania dalam upaya mereka untuk mencapai semifinal, sebagaimana yang diharapkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...