Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Persib Puasa Kemenangan Berlanjut, Bojan Kritik Kepemimpinan Wasit

Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 melawan Barito Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul. Meskipun unggul lebih dulu lewat gol David Da Silva pada menit ke-11, Persib gagal mempertahankan keunggulan setelah Alberto Rodriguez dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-70, yang kemudian dianggap sebagai keputusan wasit yang kontroversial.

Sebelumnya, Persib tampil menjanjikan dengan mencetak gol cepat melalui David Da Silva pada awal pertandingan. Namun, meskipun menciptakan sejumlah peluang, tim asuhan Bojan Hodak ini gagal menambah keunggulan mereka.

Kecelakaan terjadi pada menit ke-70 ketika Alberto Rodriguez dikeluarkan dari lapangan oleh wasit M. Erfan Efendi. Namun, tayangan ulang menunjukkan bahwa keputusan tersebut salah karena pelanggaran sebenarnya dilakukan oleh Nick Kuipers.

“Kami memulai pertandingan dengan baik dan menguasai hingga menit ke-70. Gol kami seharusnya bisa menjadi modal untuk memenangkan pertandingan lebih cepat,” ujar Hodak dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Namun, momentum berubah setelah kartu merah bagi Rodriguez. Persib lebih banyak ditekan oleh Barito Putra dan akhirnya kebobolan pada menit ke-90 lewat tandukan Yuswanto Aditya.

Hodak juga mengkritik keputusan wasit, menyatakan bahwa beberapa keputusan perlu dievaluasi. Dia mengungkapkan rencananya untuk mengajukan surat protes resmi terkait kepemimpinan wasit.

“Kami tidak puas dengan kepemimpinan wasit. Setelah pertandingan, kami akan mengajukan surat protes resmi karena beberapa keputusannya patut dipertanyakan,” tegas Hodak.

Meskipun demikian, Hodak menegaskan bahwa ia akan menyampaikan kekecewaannya lebih lanjut dalam surat resmi tersebut dan menolak berkomentar lebih jauh tentang masalah tersebut di luar protes resmi.

“Kami ingin menyampaikan lebih banyak hal tentang kepemimpinan wasit, tapi kami akan melakukannya melalui protes resmi,” tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan hasil ini, Persib Bandung terus mengalami periode tanpa kemenangan, yang tentu menjadi catatan yang harus diperbaiki oleh tim dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...