Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Liverpool Juarai Carabao Cup Berkat Gol Tunggal Virgil van Dijk

Pertandingan final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, berlangsung dramatis ketika Virgil van Dijk mencetak gol menit-menit akhir yang mengantar Liverpool meraih gelar juara. Dalam laga yang berlangsung ketat, Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada Minggu (25/2/2024).

Menurut catatan EFL sebagaimana dilaporkan oleh Antara, gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Virgil van Dijk pada menit ke-118. Sebelum gol tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga waktu tambahan.

Liverpool tampil dominan dalam pertandingan ini dengan menguasai bola sebanyak 54 persen dan melepaskan total 11 tendangan dengan enam di antaranya tepat sasaran. Meskipun demikian, pertahanan Chelsea juga tampil kuat sehingga Liverpool harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk menciptakan gol yang menentukan.

Tidak kurang dari tiga kali Liverpool hampir membuka keunggulan sebelum gol Van Dijk terjadi. Namun, usaha sundulan Luis Diaz dan Cody Gakpo serta tendangan Harvey Elliot masih belum membuahkan hasil karena dihadang oleh kiper Chelsea, Djordje Petrovic.

Di sisi Chelsea, meskipun terus mengancam dengan tendangan Enzo Fernandez dan Alex Disasi, mereka juga kesulitan menembus pertahanan rapat Liverpool yang dikawal oleh Caoimhin Kelleher.

Pada babak tambahan, Liverpool terus menggempur pertahanan Chelsea. Dan akhirnya, pada menit ke-118, setelah sepak pojok yang dieksekusi oleh Kostantinos Tsimikas, bola disambut dengan sempurna oleh sundulan mematikan Virgil van Dijk yang tidak bisa dihalau oleh kiper Chelsea, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil meraih trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris untuk kesepuluh kalinya. Gelar ini menjadi yang pertama bagi Liverpool sejak mereka meraihnya dua tahun yang lalu pada musim 2021/2022.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Chelsea: Petrovic, Chilwell (Colwill), Disasi, Gusto, Caicedo, Fernandez, Palmer, Gallagher, Sterling (Nkunku), Jackson (Mudryk)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Liverpool: Kelleher, Robertson (Tsimikas), Konate (Quansah), Van Dijk, Bradley (Clark), Mac Allister (McConnell), Endo, Gravenberch (Gomez), Elliott, Gakpo (Danns), Diaz

Dengan kemenangan gemilang ini, Liverpool kembali menegaskan dominasinya di pentas domestik dan memberikan kebanggaan bagi para pendukungnya di seluruh dunia.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...