Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Mukesh Ambani Undang Rihanna di Pranikah Anaknya, Ini Sosok Crazy Rich Asal India

Mukesh Ambani, seorang magnat bisnis yang tak asing lagi di dunia konglomerasi Asia, kembali mencuri perhatian publik dengan kekayaannya yang mencapai posisi ke-10 dalam daftar orang terkaya dunia menurut Forbes, dengan total harta kekayaan mencapai US$115 miliar.

Sebagai pemimpin dari Reliance Industries, yang didirikan pertama kali oleh ayahnya pada tahun 1966, Mukesh Ambani telah membangun sebuah dinasti bisnis yang beroperasi lintas sektor, termasuk petrokimia, minyak dan gas, ritel, layanan keuangan, hingga telekomunikasi.

Tak hanya dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, Ambani juga dikenal sebagai seorang ayah yang melibatkan ketiga anaknya dalam kepemimpinan di Reliance Industries.

Salah satunya adalah Anant Ambani, anak bungsunya yang berusia 28 tahun dan aktif dalam mengelola bisnis energi Reliance Industries serta memegang posisi direksi di Reliance Foundation.

Pernikahan besar Anant Ambani baru-baru ini menjadi sorotan dunia karena diadakan secara megah dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2024 di Jamnagar, Gujarat. Meskipun pernikahannya sendiri akan digelar pada bulan Juli mendatang, namun pranikahnya telah menjadi perbincangan hangat.

Tradisi kemegahan dalam pesta pernikahan keluarga Ambani sudah menjadi rahasia umum. Pada tahun 2018, pranikah putri Mukesh Ambani, Isha Ambani, telah menarik perhatian dunia dengan penampilan penyanyi ternama Beyonce.

Meskipun laporan awal dari Bloomberg menyebutkan biaya acara tersebut mencapai US$100 juta, namun keluarga Ambani membantahnya dengan menyatakan bahwa biayanya ‘hanya’ sebesar US$15 juta.

Acara pranikah Anant Ambani kali ini juga tidak kalah meriahnya. Berbagai bintang internasional dan tokoh terkenal termasuk Rihanna, David Blaine, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Bob Iger turut hadir dalam acara tersebut.

Para tamu dihadiahi dengan 500 jenis makanan yang disiapkan oleh 100 koki handal serta fasilitas perawatan termasuk perias wajah dan rambut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mukesh Ambani sendiri, merupakan sosok yang memiliki latar belakang yang patut diapresiasi. Dilahirkan di Yaman pada tahun 1957, Ambani dan keluarganya kemudian pindah ke Mumbai, India pada tahun 1958.

Setelah menempuh pendidikan di Institute of Chemical Technology, Mumbai, Ambani sempat melanjutkan studinya di Stanford University sebelum akhirnya kembali ke India untuk mengelola bisnis keluarganya.

Dalam perjalanan karirnya, Ambani berhasil mengembangkan Reliance Industries dari sebuah perusahaan tekstil menjadi salah satu raksasa bisnis di India, dengan keberhasilannya merambah ke sektor telekomunikasi dan ritel.

Investasinya dalam bisnis kesehatan, khususnya akuisisi Netmeds pada tahun 2020, juga memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kekayaannya.

Melalui dedikasinya dalam mengembangkan bisnis dan kontribusinya terhadap berbagai sektor ekonomi, Mukesh Ambani bukan hanya menjadi salah satu orang terkaya di dunia, tetapi juga sosok yang menginspirasi dalam dunia bisnis global

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...