Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Timnas Indonesia U-23 Siap Uji Tanding Lawan Arab Saudi, Catat Jadwalnya

Timnas Indonesia U-23 telah menggelar pemusatan latihan intensif di Dubai, Uni Emirat Arab, sebagai bagian dari persiapan mereka untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar.

Sebagai bagian dari persiapan tersebut, Garuda Muda akan menghadapi Arab Saudi dalam laga uji tanding yang dijadwalkan berlangsung malam ini.

Mayoritas pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong telah berada di Dubai sejak Selasa (2/4), fokus pada pembenahan taktik dan peningkatan performa tim. Uji coba melawan Arab Saudi menjadi momen krusial untuk mengevaluasi kerja sama tim sebelum mereka memasuki fase grup turnamen.

Laga uji tanding antara Timnas Indonesia U-23 dan Arab Saudi akan dilangsungkan hari ini, Jumat (5/4), pukul 22.00 waktu setempat, atau Sabtu (6/4) pukul 01.00 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung secara tertutup tanpa siaran langsung.

Selain menghadapi Arab Saudi, Garuda Muda juga dijadwalkan untuk bertanding melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4) sebagai bagian dari rangkaian persiapan mereka.

Pelatih Shin Tae Yong telah memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan, dengan mayoritas berasal dari klub-klub Liga 1 Indonesia. Meskipun demikian, tim juga didukung oleh beberapa pemain yang bermain di luar negeri.

Tim ini dihuni oleh sejumlah pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di level senior, seperti Ernando Ari, Ridho, Marselino Ferdinan, dan lainnya, serta pemain muda yang telah membela Timnas Indonesia U-23 di level internasional.

Meskipun tergabung dalam Grup A yang berisikan tim-tim tangguh seperti Qatar, Australia, dan Yordania, Timnas Indonesia U-23 menargetkan pencapaian tinggi dengan membidik tempat di babak semifinal, sebagai langkah awal untuk memperoleh tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Laga uji tanding melawan Arab Saudi dijadwalkan sebagai langkah awal Garuda Muda dalam mengevaluasi kesiapan mereka untuk mengarungi persaingan ketat dalam Piala Asia U-23 2024.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...