Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Komentar Erick Thohir Usai Timnas U-16 Indonesia Hajar Singapura

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menilai kemenangan perdana Timnas U-16 Indonesia di ASEAN U-16 Boys Championship 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, sebagai awal yang menjanjikan namun tetap menekankan perlunya menjaga konsistensi.

Pada pertandingan Grup A yang berlangsung Jumat (21/6/2024), Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 3-0.

Erick Thohir yang turut menyaksikan langsung pertandingan bersama Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengatakan bahwa para pemain U-16 menampilkan performa yang baik.

“Para pemain U-16 kita bermain cukup baik. Meskipun banyak peluang yang tercipta, terkadang kurang tenang dalam penyelesaian. Mereka juga menunjukkan fondasi mental yang kuat dengan berhasil menggagalkan tendangan penalti lawan,” ujar Erick Thohir.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Putu Panji pada menit ke-39 setelah berhasil memanfaatkan umpan Fabio Azka Irawan. Sementara itu, gol-gol tambahan diperoleh melalui Evandra Florasta di menit ke-65 dan Fadly Alberto di menit ke-89.

Erick Thohir juga menyoroti bahwa tim ini tidak hanya memiliki fisik yang baik, tetapi juga mental yang kuat.

“Mereka bermain tanpa tekanan dan itu tercermin dalam performa mereka hari ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menggarisbawahi bahwa Timnas U-16 adalah hasil dari seleksi yang ketat, tanpa adanya preferensi terhadap pemain dalam negeri atau diaspora.

Ia berharap tim ini bisa memanfaatkan momentum ini untuk mencapai target awal yakni lolos dari grup, mengingat lawan-lawan seperti Vietnam, Thailand, dan Australia di Grup B.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan persiapan yang matang, saya yakin mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang gemilang, bahkan membuka peluang untuk lolos ke Piala Dunia U-17 di Qatar tahun depan,” tutup Erick Thohir.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...