Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Wakili Korea Selatan, Jin BTS Didapuk Bawa Obor Olimpiade Paris 2024

Salah satu anggota terkenal dari grup K-pop BTS, Jin, telah dikonfirmasi sebagai salah satu pembawa obor dalam Olimpiade Musim Panas Paris 2024 yang akan digelar pada 27 Juli mendatang.

Dilaporkan oleh Naver, Jin BTS akan membawa obor perdamaian dalam seremoni yang akan diadakan di Prancis.

“Saya berencana untuk segera berangkat ke Prancis. Tanggal dan lokasi pastinya belum diketahui,” ujar Jin seperti dilaporkan oleh Naver pada Selasa (2/6/2024).

Jin, yang baru-baru ini kembali aktif setelah menyelesaikan wajib militer, juga akan tampil di acara ‘Good Rest’ di MBC-TV. Selain itu, ia sedang dalam proses rekaman musik baru.

Proses estafet obor Olimpiade Paris dimulai dengan api yang dinyalakan di Yunani dan telah melewati lebih dari 400 kota besar dalam perjalanan panjangnya sejauh 12.000 km sebelum akhirnya tiba di Prancis untuk upacara pembukaan pada 27 Juli.

Estafet obor Olimpiade Paris 2024 melibatkan sekitar 11.000 pembawa obor, termasuk beberapa tokoh terkenal seperti Jean dan Didier Drogba (sepak bola), Tony Parker (bola basket), serta penyintas dari peristiwa sejarah yang mempengaruhi dunia.

Olimpiade Musim Panas Paris 2024 akan dimulai pada tanggal 27 Juli dan berakhir pada tanggal 11 Agustus 2024, dengan partisipasi sekitar 15.000 atlet dari 206 negara yang akan bersaing dalam 32 cabang olahraga yang berbeda.

Korea Selatan sendiri akan mengirimkan 142 atletnya ke 21 cabang olahraga, termasuk panahan, anggar, bulu tangkis, dan taekwondo. Upacara penutupan Olimpiade akan diadakan pada 9 Agustus mendatang.

Beberapa atlet Korea yang akan memperkuat negaranya di Paris antara lain Kim Je-deok (panahan), Hwang Sun-woo (renang), Seung-jae Seo (bulu tangkis), Tae-jun Park (taekwondo), Han-sol Kim (senam), Jong-hoon Lim (tenis meja), Ha-yoon Kim (judo), dan Hye-jung Park (angkat besi).

Advertisement. Scroll to continue reading.
Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...