Olahraga

Banjir Gol,  Liverpool Tumpas Watford 5-0

Hendi Firdaus

Posted on 16 Oct 2021

LAKEYBANGET.COM - Liverpool kebanjiran gol saat berhasil menumpas tuan rumah Watford dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan pekan kedelapan Premier League yang dihelat di Vicarage Road, Sabtu malam WIB 16 Oktober 2021.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kini berada di puncak klasemen. Mereka telah bermain dalam delapan pertandingan dengan raihan 18 poin.

Kendati demikian,  posisi Liverpool itu masih rawan digeser oleh Chelsea yang ada di urutan kedua. Baru bermain tujuh kali, poin The Blues mencapai 16.

Pertandingan baru memasuki menit ke-9, Liverpool telah membuka keunggulan melalui Sadio Mane yang membobol gawang tuan rumah.

Unggul satu gol membuat kepercayaan diri Liverpool semakin baik. Mereka bisa mendominasi jalannya pertandingan dan memberi tekanan ke lini pertahanan Watford.

Pada menit ke-37, gol kedua Liverpool kembali mencetak gol melalui Roberto Firmino. Ini sekaligus membuat The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memulai babak kedua, Liverpool tak mengurangi tempo permainan. Mereka masih ingin memberi tekanan kepada lawan sehingga tidak bisa bermain maksimal.

Pada menit 52, Firmino mencetak gol keduanya. Dia memaksa kiper Watford, Ben Foster kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Selang dua menit kemudian, Liverpool bisa unggul 3-0. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada pengujung pertandingan, Liverpool memastikan kemenangan dengan skor 5-0. Firmino juga berhasil mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Susunan Pemain

Watford: Ben Foster; William Troost-Ekong, Craig Cathcart, Danny Rose, Kiko Femenia (Jeremy Ngakia 56'), Mpussa Sissoko, Juraj Kucka, Adam Masina (Tom Cleverley 46'), Emmanuel Dennis (Joao Pedro 69'), Cucho Hernandez, Ismaila Sarr.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson (Konstantinos Tsimikas 64'), Trent Alexander-Arnold (Alex Oxlaide-Chamberlain 65'), Jordan Henderson, Naby Keita, James Milner (Neco Williams 83'), Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.