Ragam

Bikin dan Jualan Kaos Tanpa Ribet ala PaEko

Taufan Agasta

Posted on 20 Sep 2021

LAKEYBANGET.COM - Punya ide desain kaos tapi tak ingin repot membuat dan menjualnya? Coba tengok platform PaEko yang bisa menjadi salah satu solusimu. Tawarkan desainmu dan tentukan harganya. Kamu bisa menyerahkan urusan berikutnya pada pengelola platform ini. 

Tampil beda dan eksklusif adalah satu kebanggaan tersendiri. Termasuk dalam berpakaian. Fakta ini mendasari terbentuknya pasar dan bisnis fashion. Salah satu konsep  bisnis fashion yang cukup menarik perhatian adalah clothing line yang muncul dan menjadi tren pada tahun 90an. Clothing line sendiri adalah bisnis pakaian oleh anak-anak muda dengan merk karya mereka sendiri yang dipasarkan melalui distro (distribution outlet) atau FO (factory outlet).

Digitalisasi mengubah lanskap bisnis. Jualan online marak dimana-mana. Meski lapak-lapak konvensional tetap tumbuh untuk memenuhi kebutuhan konsumen fashion.  Seiring berkembangnya teknologi, bentuk pemasaran clothing line pun kini merambah dunia online. Apalagi karena segmen yang dibidik adalah anak muda, tak heran jika merk clothing line kerap bertebaran di berbagai media sosial yang ada.

Salah satu peluang dan lompatan baru ini ada wadah yang membantu para pebisnis maupun pemula yang ingin terjun ke bisnis clothing line, yakni PaEko. PaEko adalah jembatan bagi komunitas, kreator maupun penikmat desain untuk menjual karyanya dengan mudah, tanpa ribet dan tanpa modal. Melalui platform ini, pengguna bisa membeli merchandise official dari kreator dan komunitas yang terdaftar. Platform PaEko yang berdiri di bawah payung PT Makui Teknologi Indonesia. 

Platform PaEko menawarkan sejumlah kemudahan bagi penggunanya. Melalui platform ini, pengguna bisa membuat dan menjual kaosnya tanpa mengeluarkan modal. Ditambah tak perlu mengurus kerepotan produksi, pemesanan sampai pengiriman, sebab PaEko akan melakukan itu semua.

Pendek kata dengan platform ini ada sejumlah kemudahan terkait vendor, packing, mengurus pembayaran dan pengiriman. Masalah yang dihadapi konsumen adalah peluang bagi pebisnis. Menyediakan T-Shirt editor sehingga pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan desain yang mereka inginkan. 

Dengan model bisnis ini maka pengguna pun bisa menentukan profit mereka sendiri. Setiap produk yang terjual otomatis akan masuk ke saldo akun dan pengguna dapat mencairkan saldonya ke rekening mereka.

Platform PaEko diciptakan untuk membantu dan mendukung kreativitas anak muda. Kehadiran platform PaEko memudahkan pengguna menentukan harga maupun diskon. Akses platfom www.paeko.id ini sangat mudah sehingga siapapun bisa menggunakannya. Setiap informasi terbaru platform ini juga bisa dibagikan melalui Instagram @paeko.mti.