Tekno

CEO Twitter Ejek Tumbangnya Platform Milik Mark Zuckerberg

Fachri Septian

Posted on 05 Oct 2021

LAKEYBANGET.COM - Facebook, WhatsApp, Instagram down atau mengalami ganggu pada Senin (4/10/2021) malam pukul 23.00 WIB. Hal tersebut menjadi berkah untuk Twitter, karena para netizen ramai membahasnya di platform berlambang burung itu. Bahkan trending topic di Twitter pun dikuasai oleh topik downnya WhatsApp dan Instagram.

CEO Twitter Jack Dorsey pun mengejek tumbangnya deretan platform milik Mark Zuckerberg tersebut. Misalnya Twitter, yang langsung 'menyapa' semua penggunanya.

"Hello literally everyone," tulis Twitter, yang tampaknya menyapa semua pengguna WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang mengeluhkan down layanan tersebut di Twitter. 

Selain itu, Dorsey melalui akun @jack pun beberapa kali tampak meledek Facebook dkk tersebut. Salah satunya adalah saat ia membalas sebuah kicauan yang memperlihatkan kalau domain facebook.com tersedia untuk dibeli. 

"Berapa harganya?" tulis Dorsey di akun miliknya. 

Ia pun membalas kicauan akun @WhatsApp yang membalas sapaan akun @Twitter. Jack menyindir masalah enkripsi yang diterapkan WhatsApp dalam kicauan tersebut. 

"Bukankah seharusnya ini terenkripsi..." ujarnya. 

Bukan pertama kalinya, Dorsey sebelumnya juga sudah beberapa kali mengejek Facebook dalam berbagai kesempatan. Seperti saat Facebook mengubah tulisan di logonya menjadi huruf besar semua. 

Dorsey pun mencerca Facebook saat mereka merilis Libra, langkah pertama mereka di ranah mata uang kripto. Kala itu, Dorsey menyebut, ia tak akan pernah mencoba Libra, yang kemudian memang mendapat tentangan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah Amerika Serikat. 

Sebelumnya, WhatsApp, Instagram dan Facebook down pada Senin (4/10/2021) malam pukul 23.00 WIB. Namun CEO Facebook Mark Zuckerberg memastikan ketiga layanan produknya itu sudah pulih saat ini. 

"Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger kini kembali online," sebut Zuckerberg di akun Facebooknya. 

Dia juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna yang terdampak tumbangnya layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook.