Olahraga

Gaji Messi Yang Dibayar Pakai Crypto, Segini Nilainya

Hendi Firdaus

Posted on 19 Sep 2021

LAKEYBANGET.COM - Megabintang Lionel Messi dikabarkan mendapat gaji di Paris Saint-Germain dalam bentuk cryptocurrency. Ini adalah jumlah mata uang digital yang diterima La Pulga.

Eks bomber Barcelona ini dikontrak selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun hingga 2024.

Messi memutuskan untuk pindah dari Barcelona ke PSG musim panas ini. Ia tak bisa bertahan di Blaugrana, karena Barcelona terkendala regulasi LaLiga terkait ambang batas gaji sang pemain.

Di PSG, Messi langsung diberi gaji fantastis. L’Equipe membocorkan rincian kontraknya.
Pemain asal Argentina itu dikabarkan memperoleh total gaji 110 juta Euro selama tiga musim di PSG, atau senilai Rp. 1,8 triliun. Gaji mingguannya bisa mencapai lebih dari 700 ribu euro, dengan gaji tahunan 30 juta euro.

Dan gaji tahunan, kabarnya, tidak semuanya dalam mata uang asli. Lionel Messi dilaporkan juga dibayar dalam mata uang digital oleh Paris Saint-Germain.

L’Equipe mengatakan, uang kripto yang diterima Messi setiap tahun mencapai satu juta Euro.

Mata uang kripto yang digunakan oleh PSG adalah token penggemar, yang merupakan mata uang kripto klub. Sama seperti Bitcoin atau lainnya, token kipas juga dapat digunakan untuk transaksi digital.

Kedatangan Messi diklaim menaikkan harga jual token kipas. PSG diklaim mampu meraup untung hampir 30 juta Euro per tahun.

Lionel Messi sendiri sudah dua kali bermain untuk Paris Saint-Germain. Sejauh ini, dia belum membuat gol atau assist untuk Les Parisiens.