Olahraga

Gol Tunggal Joakim Maehle Pastikan Denmark Tembus Putaran Final Piala Dunia 2022

Hendi Firdaus

Posted on 13 Oct 2021

LAKEYBANGET.COM - Selepas menundukkan Austria dengan skor 1-0 pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB, Denmark menjadi tim Eropa kedua yang memastikan menembus ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Hasil itu, berkat gol tunggal yang dibukukan Joakim Maehle pada menit ke-53 membawa Denmark meraih poin penuh, sekaligus mempertegas dominasi mereka di babak kualifikasi.

Dari delapan kali bermain, Denmark mencatat rekor sempurna, yakni meraih delapan kemenangan dengan mencetak 27 gol dan tanpa kebobolan sama sekali. Tim Dinamit pun kokoh bertengger di puncak klasemen Grup F.

Catatan sempurna Denmark ini membuat tim asuhan Kasper Hjulmand berhak mendapat satu jatah ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F Zona Eropa.

Denmark menjadi tim kedua yang memastikan lolos dari babak kualifikasi setelah sehari sebelumnya Jerman sudah lebih dahulu meraih tiket ke Qatar tahun depan.

Selain dua negara Eropa tersebut, satu negara lain yang juga sudah dipastikan akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 adalah Qatar sebagai tuan rumah.

Tak seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 nanti bakal digelar di waktu yang tidak biasa, yakni pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Selain, itu, Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi terakhir dengan format 32 negara, karena FIFA berencana menambah jumlah partisipan menjadi 48 negara di edisi selanjutnya.