Tekno

Google Luncurkan Dua Ponsel Barunya Bulan Ini

Fachri Septian

Posted on 06 Oct 2021

LAKEYBANGET.COM - Google akan meluncurkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada 19 Oktober mendatang. Peluncuran dua ponsel barunya itu, yang akan dilakukan secara virtual. 

Meski belum rilis, informasi mengenai Pixel 6 dan Pixel 6 Pro memang sudah banyak tersebar luas sejak lama. Namun masih ada beberapa spesifikasi penting yang belum terungkap, dan baru akan saat lauching. 

"Pada Oktober 19, kami secara resmi memperkenalkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro ke anda, yaitu ponsel Google yang benar-benar baru. Ditenagai oleh Tensor, chip mobile custom pertama Google, yang kencang, pintar, dan aman. Dan ia pun bisa beradaptasi dengan anda. #Pixel6Launch," tulis Google.

Salah satu informasi yang baru terungkap dari Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yaitu kemampuan prosesornya menggunakan Google Tensor. 

Pada Agustus lalu, SVP of devices and services Google Rick Osterloh menyebutkan, jika Pixel baru akan punya sistem kamera belakang yang diperbarui. Yaitu dengan sensor dan lensa yang lebih bagus, dan tersimpan di 'camera bar'.

Selain Tensor, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro juga bakal menggunakan modul keamanan Titan M2. Osterloh pun mengkonfirmasi kalau dua ponsel itu akan memakai Android 12, yang baru-baru ini diungkap namanya adalah Android Snow Cone.

Selain itu, beberapa informasi lain mengenai Pixel 6 dan Pixel 6 Pro adalah Google bakal memakai modem 5G buatan Samsung di ponsel tersebut, bukan dari Qualcomm. Modem yang dimaksud adalah Exynos 5123, dan jika benar, maka Pixel 6 akan jadi ponsel pertama selain Samsung yang memakai modem Exynos.