Lifestyle

Hilangkan Penat, 3 Tempat dengan Pemandangan Indah dan Sejuk di Sukabumi

Hendi Firdaus

Posted on 30 Jul 2022

LAKEYBANGET.COM - Menikmati wisata alam dengan suasana pegunungan yang sejuk menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat setelah sibuk beraktifitas. Jika melancong ke Sukabumi, ada beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk bisa menikmati sejuknya pegunungan lengkap dengan pemandangan yang bisa memanjakan mata.

Berikut tiga tempat yang memiliki pemandangan Indah dan sejuk di Sukabumi.

1. Pondok Halimun

Pondok Halimun adalah destinasi wisata alam di kaki Gunung Gede Pangrango yang tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi.

Destinasi wisata ini menawarkan berbagai pilihan rekreasi di alam terbuka. Bumi perkemahan, air terjun, dan aktivitas luar ruangan lainnya tersedia di sini.

Memasuki kawasan ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan kebun teh yang menyegarkan mata. Kamu bisa menyempatkan waktu sejenak untuk sekedar berjalan-jalan dan berfoto di sini. Latar yang hijau dan udara yang sejuk tentu akan menyegarkan pikiran.

2. Bukit Naimin

Bukit Naimin berada di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi terletak berada tepat di kaki Gunung Gede.

Lokasi bukit Naimin yang strategis memungkinkan pengunjung  bisa menikmati pemandangan ke semua arah. Dari atas bukit ini kamu akan bisa menikmati pemandangan Kota Sukabumi dari ketinggian. 

Dengan pemandangan indah itu ditambah segarnya udara Pegunungan akan membuat siapa saja merasa betah saat berada di lokasi ini.

Namun, akses jalan menuju ke tempat ini memang belum memadai. Kondisi jalan berbatu, apalagi licin ketika musim hujan. Jarak menuju bukit Naimin pun lumayan jauh dari jalan utama menjadi kendala bagi pengunjung untuk datang ke Naimin.

3. Pasir Datar

Pasir Datar merupakan sebuah desa yang berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi. Desa ini masuk ke dalam wilayah Kecamatan Caringin.

Letaknya yang persis di kaki Gunung Gede Pangrango menjadikan Pasir Datar memiliki udara sangat sejuk khas pegunungan.

Deretan perkebunan milik warga dengan latar megahnya Gunung Gede Pangrango membuat siapa saja betah berkunjung ke desa ini.

Pagi, menjadi waktu paling pas berkunjung ke desa ini. Pancaran sinar matahari pagi dari balik punggung bukit akan membuat siapa saja yang melihatnya berdecak kagum.