Hiburan

Dewa 19 Feat Ello dan Virzha Gelar Konser di Banjarmasin

Hendi Firdaus

Posted on 31 Jul 2022

LAKEYBANGET.COM - Grup band Dewa 19 feat Ello & Virzha menggelar konser di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (31/7) malam.

Dewa 19 menampilkan sejumlah lagu yang seakan mengisahkan perjalanan selama 30 tahun dari salah satu band legendaris di Tanah Air ini.

Penampilan kembali Dewa 19 setelah nyaris satu dekade ini, diawali dengan lagu Restoe Boemi dari album Terbaik Terbaik (1995).

Masih dari album lawas, Dewa menampilkan Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi. Ini merupakan salah satu dari 9 lagu dalam album perdana Dewa 19 di akhir 1992.

"Apa habar Banjarmasin, " teriak Firza seusai membawakan dua lagu pertama bersama Ello.

"Di sini sedang cuaca panas atau hujan sih? tanya Ello yang langsung disahut serentak oleh penonton dengan jawaban panas.

Di lagu berikutnya, Dewa 19 mengajak Baladewa mengenang Erwin Prasetya yang meninggal dunia 2 Mei 2020 melalui Still Im Sure Will Love Again.

Dari puluhan lagu Dewa 19, Still Im Sure Well Love Again merupakan karangan Erwin Prasetyo yang menjadi bassist band ini dalam rentang 1986 hingga 2002.

"Semoga dia (Erwin) hadir di tengah-tengah kita semua. Semoga lagu ini bisa mengingatkan kita kepada Erwin dalam perjalanan Dewa," kata Ahmad Dhani.

Dalam lagu tersebut, Andra Ramadhan tampak begitu menghayati setiap kord lagu. Pun penonton ikut terbawa, sehingga sebagian penonton yang datang berpasangan, terlihat saling merangkul.

Seakan belum puas menguak memori Baladewa, Dewa 19 membawakan Selamat Pagi yang termuat dalam album perdana mereka.

Atmosfer Gedung Sultan Suriansyah mulai panas, ketika Ahmad Dhani mengambil suara untuk membawakan Cinta Gila. Perlahan terdengar riuh penonton ikut menyanyikan lagu dari album Laskar Cinta (2004) ini.

Sejumlah lagu dinyanyikan bergantian, baik Ello, Virzha, maupun Ahmad Dhani sendiri. Sesekali Ello dan Firza bergantian duet dengan Dhani.