Tekno

Netflix Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Android

Fachri Septian

Posted on 06 Oct 2021

LAKEYBANGET.COM - Netflix resmi meluncurkan fitur Play Something untuk pengguna Android. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menonton film atau serial apapun secara otomatis. 

Pada April lalu, Netflix telah melakukan pengujian kepada fitur ini, namun kini sudah diluncurkan secara Global untuk semua perangkat Android.

Sementara fitur ini pun sudah tersedia untuk perangkat TV dan smartphone berbasis Android. Tombol ini terdapat pada bilah navigasi di bagian bawah layar atau kira-kira di sekitar baris ke-17 dari beranda aplikasi Netflix.

Tujuan dirancangnya fitur ini untuk memudahkan pengguna mencari film atau serial TV yang ingin ditonton tanpa perlu menjelajahi katalog Netflix yang sangat luas. Fitur ini memberikan kesan kepada pengguna Netflix seperti menonton di TV konvensional.

Namun, fitur ini belum tersedia untuk perangkat iOS, sedangkan Netflix dikabarkan mulai meluncurkan alat Fast Laughs untuk pengguna Android di negara-negara tertentu seperti di AS, Australia, Irlandia, dan Inggris.

Fitur baru ini adalah fitur mirip TikTok yang memungkinkan pengguna sorot gulungan Klip lucu dari film dan serial Netflix. Selain itu, perusahaan juga dilaporkan akan mulai menguji fitur unduhan untuk pengguna di iOS pada bulan depan.

DIlansir redaksi dari The Verge, Rabu (6/10/2021), fitur ini memungkinkan aplikasi mengunduh film dan serial secara otomatis sehingga dapat ditonton secara offline. Sementara opsi pengunduhan juga bergantung pada riwayat tontonan pengguna.