Ragam

Rider Muda yang Hafal Delapan Juz di Asia Talent Cup

Fachri Septian

Posted on 23 Nov 2021

LAKEYBANGET.COM - Kompetisi Asia Talent Cup (ATC) yang berlangsung Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat berhasil diselenggarakan. 

Dalam event balap tersebut, sosok Reykat Fadilla menjadi sorotan. Ia yang masih menyandang status sebagai rookie atau pebalap muda meraih hasil apik.

Di gelaran balap yang diselenggarakan pada Jumat (19/11/2021), Reykat yang mewakili Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil finish di posisi lima besar. Hal tersebut menjadi raihan membanggakan bagi Indonesia, bahkan bagi kota Depok tempat Reykat berasal. 

Pria berusia 13 tahun ini merupakan pebalap asli Kota Depok. Tak hanya sebagai pebalap yang tampil di ATC, Raykat juga dikenal sebagai murid yang berprestasi. 

Selain itu, Reykat juga terbilang sebagai murid yang berprestasi di SMPIT Ruhama, Cilangkap. Dirinya merupakan salah satu murid yang mampu menghafal depan Juz Alquran. 

Prestasi tersebut berbanding lurus dengan kecepatannya memacu motor di lintasan. Hal itu terbukti pada saat race ketiga yang berlangsung Minggu (21/11/2021), dia kembali mencatatkan namanya masuk dalam ranking 10 besar dan menempati posisi ke-8. 

Ajang ATC 2021 ini adalah debut perdana keikutsertaan Reykat di ajang balap Internasional. Meski baru pertama kali menjajal Sirkuit Mandalika, ia sukses menghadirkan prestasi dan menunjukkan performa yang sangat kompetitif pada balapan perdananya sebagai wildcard di seri penutup ATC 2021. 

Penampilan Reykat di Mandalika juga momen perdana dirinya menunggangi Honda NSF250 di lintasan sepanjang 4,3 km tersebut. Namun, ia bisa membuktikan penampilanny lebih baik dari para seniornya. 

Atas raihan Reykat di Mandalika, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi adanya warga Depok yang menjadi perwakilan dari Indonesia di ajang ATC 2021, mengingat Reykat juga masih berusia belia. 

“Suatu kebanggan bisa diundang melihat Sirkuit Mandalika, ajang internasional World super bike, apalagi ada anak Depok Rider muda berbakat Indonesia, Reykat Fadillah sebagai pembalap di Asia Talent Cup 2021,” ucap Imam Budi Hartono sebagaimana dikutip dari ANTARA.