Lifestyle

Sederet Harga Mobil Listrik di Indonesia, Renault Twizy Paling Murah

Fachri Septian

Posted on 21 Nov 2021

LAKEYBANGET.COM - Sejak diluncurkan pada tahun 2019, sederet produk mobil listrik di Tanah Air kian ramai. Terlebih setelah Nissan Leaf resmi dirilis.

Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go menyebutkan, kehadiran mobil listrik Leaf bentuk komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

“Kehadiran The All-New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman,” kata Evensius dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Mengenai harga, Nissan Leaf dijual dengan harga pre-booking dari Rp 649 Juta bagi opsi one tone dan Rp 651 Juta untuk opsi dual tone.

Apabila dibandingkan dengan Hyundai Kona Electric, Nissan Leaf jelas lebih murah. Mengingat, Hyundai Kona Electric ini dibanderol dengan harga Rp 697 juta.

Namun, harus diakui mobil listrik buatan Nissan ini masih lebih mahal daripada Hyundai Ioniq Electric varian prime yang dijual seharga Rp 637 juta.

Tak hanya kedua merek tersebut, terdapat mobil listrik yang dihargai lebih terjangkau, misalnya DFSK Gelora Electric dan Renault Twizy yang memiliki harga sekitar Rp 400 jutaan.

Sementara mobil listrik termahal yang dipasarkan oleh APM resminya merupakan BMW i3s yang dibanderol Rp 1,35 miliar. Sedangkan berselisih tipis di bawahnya Lexus UX 300e dijual dengan harga Rp 1,245 miliar.

Adapun daftar harga mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia pada Agustus 2021 sebagai berikut:

- Renault Twizy: Rp 408 juta
- DFSK Gelora E-BV: Rp 480 juta
- DFSK Gelora E-MB: Rp 510 juta
- Hyundai Ioniq Electric Prime AT Rp 637 juta
- Hyundai Ioniq Electric Signature AT: Rp 677 juta
- Hyundai Kona Electric: Signature AT Rp 697 juta
- Nissan Leaf one tone: Rp 649 juta
- Nissan Leaf dual tone: Rp 651 juta
- Lexus UX300e: Rp 1,245 miliar
- BMW i3s: Rp 1,35 miliar