Tekno

Targetkan Mobil listrik Self-Driving di Tahun 2025, Apple justru Alami ini

Natsir Amir

Posted on 20 Nov 2021

LAKEYBANGET.COM - Apple menargetkan mobil listrik besutannya bakal ikut meramaikan pasa otomotif di tahun 2025. Tidak tanggung-tanggung, jenis mobil yang diluncurkan adalah self-driving.

Dilansir dari Bloomberg, Jum'at (19/11/2021), Apple semakin konsisten memperkuat ambisinya di bawah kepemimpinan baru dan mendorong kendaraan yang sepenuhnya mengemudi sendiri tanpa.

Interior mobil akan dirancang untuk mengemudi tanpa tangan, dengan satu kemungkinan desain yang menampilkan penumpang yang duduk di sekitar formasi tempat duduk berbentuk.

Bahkan, Apple membajak orang penting dari Tesla dan mewujudkan mimpi perusahaan tersebut.

Namun perusahaan tersebut tampaknya harus gigit jari, CEO Apple, Doug Field,  yang mengembangkan radar Apple - yang dikenal sebagai Project Titan berpaling ke Ford. 

Setelah Field membuat pengumuman tersebut, banyak orang bertanya-tanya bagaimana kemajuan yang telah dibuat Apple dengan proyek Titan-nya.

Project Titan adalah nama kode untuk proyek mobil listrik Apple yang sangat ambisius, tapi tidak mudah dilakukan. Pabrikan teknologi informasi canggih asal Amerika Serikat itu memulai mengembangkan mobil listrik sejak 2014, tapi sudah tujuh tahun berlalu progresnya belum membanggakan.

Kendati demikian, Apple tak patah arang, rumor yang beredar akhir-akhir ini tepatnya akhir pekan lalu menunjukkan bahwa pejabat Apple sedang melihat melakukan pembicaraan mendalam dengan rekan-rekan dari pabrikan asal Jepang Toyota.

Sepertinya pabrikan smartphone canggih ini memulai untuk kemungkinan menjalin kemitraan untuk pengembangan baterai. Tak hanya itu saja, pihak pabrikan ini juga melakukan pembicaraan terkait kerja sama dengan LG Chem dan Hyundai untuk pengembangan lebih lanjut terkait peluncuran iCar.