Olahraga

Tekuk Ganda Denmark, Kevin/Marcus Bawa Indonesia Hasil Imbang 1-1 

Hendi Firdaus

Posted on 16 Oct 2021

LAKEYBANGET.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membawa hasil imbang 1-1 seusai menekuk ganda tuan rumah Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui tiga game di Aarhus, Sabtu malam WIB 16 Oktober 2021 dalam semifinal Piala Thomas 2021.

Pada game pertama, Kevin/Marcus tampil begitu agresif. Mereka terus memberi tekanan kepada ganda putra tuan rumah sehingga tidak bisa bermain maksimal.

Poin demi poin berhasil didapatkan oleh ranking satu dunia tersebut. Mereka akhirnya bisa memaksa Kim/Anders menyerah dengan skor 21-9.

Masuk ke game kedua, Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Kim/Anders. Gantian wakil tuan rumah yang memberi tekanan kepada The Minions.

Pada akhirnya, Kim/Anders bisa memaksa Kevin/Marcus menyerah pada game kedua. Mereka memenangkan pertandingan dengan kedudukan 21-0.

Kim/Anders tampil bagus pada game kedua ini. Tercatat mereka bisa mendulang 11 poin secara beruntun atas Kevin/Marcus.

Masuk ke game ketiga, jalannya pertandingan semakin sengit. Kevin/Marcus tak mau lagi mengulangi kesalahan sehingga mereka kalah pada game kedua.

Di awal game ketiga, kedudukan sempat imbang 3-3. Perlawanan coba diberikan oleh wakil tuan rumah. Tapi setelah itu, The Minions bisa terus menjaga keunggulan mereka atas Kim Anders menjadi 21-15.

Hasil ini membuat kedudukan Indonesia vs Denmark menjadi imbang 1-1. Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen dalam dua game.

Pertandingan ketiga akan mempertemukan tunggal putra. Di mana Jonatan Christie akan berhadapan dengan Anders Antonsen.
Sedangkan pada pertandingan keempat, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan menghadapi  Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Sedangkan pada pertandingan kelima ada tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. Dia menantang wakil tuan rumah, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.