Tekno

Warning! Jangan Nekat Lakukan Ini di PC Kalian

Fachri Septian

Posted on 08 Oct 2021

LAKEYBANGET.COM - Kabar baik, saat ini Windows 11 telah bisa didownload secara gratis. Meski demikian, Microsoft keluarkan memperingatkan untuk tidak nekat menginstall sistem operasi terbarunya di PC yang tidak mendukung. 

Microsoft menyebutkan perangkat yang tidak didukung mungkin mengalami lebih banyak Blue Screen of Death ketimbang perangkat yang memenuhi persyaratan. Sebaliknya, jika perangkat yang mendukung, Microsoft menjanjikan 99,8% bebas masalah driver dan layar biru. 

Usai update Windows 11, masalah akan timbul pada PC yang tidak didukung, tidak sebatas Blue Screen of Death saja. 

Menurut Microsoft, aplikasi milik mereka seperti Mail, Clock akan crash 43% lebih dari pada PC dengan sesuai persyaratan konfigurasi. Demikian pula kerusakan aplikasi 17% lebih mungkin terjadi. 

Oleh karena itu, bila perangkat memang tidak mendukung Windows 11, tak perlu dipaksakan. Mengingat Windows 10 sendiri sistem operasi yang bagus, cepat, lebih licin, tak kalah handal. 

Jadi tidak perlu terburu-buru meningkatkan versi terbaru terkecuali benar-benar ingin merasakan menu Start baru, notifikasi center, dan tampilan anyar lainnya. 

Diketahui, Microsoft meluncurkan Windows 11 pada 5 Oktober 2021 lalu. Namun peluncuran ini tidak dilakukan secara serentak, melainkan bertahap hingga pertengahan 2022.