Breaking News - Legenda Sepak Bola Argentina Maradona Meninggal Dunia

Breaking News - Legenda Sepak Bola Argentina Maradona Meninggal Dunia
Sang legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona/net.

Lakeybanget.com - Legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona dikabarkan meninggal dunia Rabu, 25 November, akibat serangan jantung.

Pelatih Gimnasia La Plata tersebut baru keluar dari rumah sakit pada 12 November setelah menjalani operasinya berjalan sukses.  Dimana sebelumnya, Ia sempat dilarikan ke rumah sakit pada 3 November untuk menjalani perawatan dan operasi otak karena ditemukan gumpalan darah.

Ia meninggal seusai merayakan ulang tahunnya yang ke-60 tahun. Maradona yang diklaim sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Bahkan pecinta sepak bola di  Argentina lebih menghargai mantan penyerang Napoli itu ketimbang megabintang Barcelona Lionel Messi.

Bersama klub asal Italia Napoli, Maradona mencapai kesuksesan pada pertengahan 1980-an dan membantu Partenopei meraih gelar Serie A pada 1986-1987 dan 1989-1990. Tak hanya itu, Maradona juga membantu Argentina meraih Piala Dunia pada 1986.

Pada 1997, ia mengumukan untuk gantung sepatu dan Maradona menjauh dari dunia yang membesarkan namanya. Namun, ia kembali ke sepak bola pada 2008 untuk menangani timnas Argentina.