Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Dihadiri Sejumlah Selebriti, Jember Fashion Carnaval Masuk Kalender Gelaran Internasional

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot perhatian massa.

Dalam pembukaan Jember Fashion Carnaval 2023, hadir sejumlah artis dan model seperti Yuki Kato, Prilly Latuconsina, Sara Tumiwa, Erika Carlina, juga Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin. Kemudian yang tak kalah memukau adalah kehadiran para Puteri Indonesia antara lain Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari, dan Puteri Indonesia Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia.

Selain itu ada pula para alumni Puteri Indonesia seperti Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak sehingga gelaran Jember Fashion Carnaval 2023 dapat terlaksana. Menurut dia, Jember Fashion Carnaval bukan hanya milik masyarakat Jember tetapi juga Indonesia.

“JFC sudah menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia untuk dunia, sehingga juga menjadi kebanggaan untuk peradaban dan kemanusiaan karena JFC lahir dari nilai-nilai kearifan lokal,” kata Hendy.

Dia menambahkan Jember merupakan wilayah yang kaya akan potensi alam, wisata dan budaya. Keberadaan Jember Fashion Carnaval 2023 adalah wujud kekuatan prinsip sinergi, kolaborasi dan akselerasi demi kesejahteraan masyarakat.

Jember Fashion Carnaval 2023 diselenggarakan pada 4-6 Agustus 2023. Bertempat di alun-alun Jember, gelaran diisi parade fashion dengan ‘catwalk’ sepanjang 3,6 km.

Tahun ini, gelaran mengambil tema Timelapse “Journey of The Earth”. Tema pun dipecah menjadi 10 defile bertajuk ‘Bigbang’, ‘Prehistoric’, ‘Empire’, ‘Religic’, ‘Invention’, ‘World War’, ‘Super Star’, ‘Upcycle’, ‘Metaverse’, dan ‘Nusantara’.

Mengutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Jember, Jember Fashion Carnaval 2023 sudah menjadi bagian dari kalender gelaran

Advertisement. Scroll to continue reading.
Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

Gangguan mental telah menjadi masalah krusial yang memengaruhi banyak orang. Selain gangguan kecemasan atau anxiety yang sering dibahas, terdapat juga berbagai jenis gangguan mental...