Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Jay Idzes Debut di Timnas Indonesia: Suatu Kehormatan Besar

Pemain Serie-B dari klub Venezia, Jay Idzes, menyatakan antusiasmenya yang besar untuk segera melakukan debut bersama timnas Indonesia. Setelah resmi mendapatkan paspor Indonesia pada 28 Desember 2023, Jay Idzes kini siap membela warna Merah-Putih.

Proses perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) telah selesai sejak Februari lalu. Dengan demikian, Jay hanya tinggal menunggu kesempatan debutnya untuk timnas Indonesia.

Jay Idzes berpotensi tampil perdana dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F melawan Vietnam. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada 21 dan 26 Maret 2024.

Khususnya pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jay berpeluang besar untuk debut bersama timnas Indonesia. SUGBK dipilih sebagai venue saat tim Garuda menjamu Vietnam pada 21 Maret.

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga saya. Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan di tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi ini sangat istimewa,” ujar Jay Idzes.

Jay Idzes termasuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk persiapan menghadapi Vietnam. Bersama dengan pemain baru lainnya seperti Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen, mereka dijadwalkan berkumpul di Jakarta mulai 17 Maret.

Sebelumnya, Jay Idzes masih harus melakoni pertandingan Serie-B Italia dengan Venezia melawan Palermo di Renzo Barbera pada Sabtu, 16 Maret.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...