Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

2 Tahun Gmail Tidak Aktif Bakal Dihapus Google, Mulai Kapan?

LAKEYBANGET.COM – Google mengumumkan akan menghapus konten yang tersimpan di akun tidak aktif mulai Desember 2023. Perusahaan telah memperbarui kebijakan ketidak aktifannya sehingga memungkinkan akun lama yang pasif akan dihapus mulai akhir tahun ini.

Kebijakan tersebut berlaku untuk semua layanan Google seperti tidak mengakses Gmail, Google Search dan YouTube.Kebijakan tersebut berlaku untuk semua layanan Google seperti tidak mengakses Gmail, Google Search dan YouTube.

“Jika Akun Google belum digunakan atau masuk selama minimal 2 tahun”, seperti dikutip via laman 9to5google.com.

Google bakal menghapus akun pribadi yang pasif beserta kontennya misalnya pesan Gmail, Drive, Acara Kalender, Dokumen, Cadangan Google Foto, File Ruang Kerja akan dihapus.

Menurut juru bicara perusahaan, Google saat ini tidak berencana untuk menghapus akun dengan video YouTube. (Itu akan rumit karena beberapa klip lama yang ditinggalkan mungkin memiliki relevansi sejarah.)

“Saat ini, kami tidak berencana menghapus akun dengan video YouTube.” Juru Bicara Google, dikutip Rabu (19/07/2023).

Google bakal mulai menghapus akun yang pasif atau tidak aktif terhitung mulai Desember 2023 (paling cepat) dan mengambil pendekatan bertahap dimulai dari akun yang dibuat namun tidak pernah digunakan lagi.

Perusahaan mengatakan, akan meluncurkan kebijakan ini secara perlahan-lahan dan hati-hati.

Sebelum menghapus akun, perusahaan akan mengirimkan beberapa pemberitahuan selama beberapa bulan menjelang penghapusan. Baik itu melalui email akun ataupun email pemulihan (jika ada).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, ini hanya berlaku untuk Akun Google gratis dan bukan yang dikelola oleh bisnis atau sekolah.

Cara Agar Akun Tetap Aktif dan Tidak Dihapus

Selain masuk secara berkala, masuk dan melakukan tindakan dasar dihitung sebagai aktivitas:

– Membaca atau mengirim email (seperti melihat peringatan ketidakaktifan)
– Menggunakan Google Drive
– Menonton video YouTube
– Mengunduh aplikasi di Google Play Store
– Menggunakan Google Penelusuran
– Menggunakan Masuk dengan Google untuk masuk ke aplikasi atau layanan pihak ketiga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...