Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Selain Air Dingin, Cuci Muka dengan Air Hangat Ternyata Banyak Manfaatnya

LAKEYBANGET.COM – Mencuci muka dengan air hangat ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah.

Seperti diketahui, mencuci muka merupakan rutinitas harian yang wajib dilakukan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah setelah beraktivitas.

Walaupun sebenarnya mencuci muka menggunakan air hangat dan air dingin sama-sama memiliki dampak positif, namun tidak ada salahnya jika kamu mengetahui manfaat mencuci wajah menggunakan air hangat.

Nah, bagi yang penasaran apa saja manfaatnya, simak langsung saja penjelasannya di bawah ini seperti merangkum dari Senka.id via Yoursay.id.

Namun sebelumnya, perlu untuk diketahui jika mencuci muka dengan air hangat tidak bisa dilakukan semua jenis kulit, karena bisa membuat jenis kulit kering menjadi lebih kering, sehingga dapat berisiko terjadinya iritasi kulit, terutama jika air hangat yang digunakan terlalu panas.

Manfaat Mencuci wajah Menggunakan Air Hangat

1. Menenangkan Kulit

Mandi dengan air hangat setelah melakukan berbagai aktivitas yang melelahkan tentu bisa membuat tubuh menjadi rileks atau nyaman. 

Hal ini pun berlaku apabila kamu mencuci wajah dengan memakai air hangat, selain rileks juga bisa membuat pikiran lebih tenang. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

2. Membantu Penyerapan Skincare Lebih Baik

Saat menggunakan produk skincare kita juga perlu memastikan kalau mereka bekerja secara optimal.

Salah satunya adalah dengan menguapi wajah atau membersihkannya dengan menggunakan air hangat guna membuka pori-pori kulit supaya kulit wajah bisa menyerap produk skincare dengan baik.

3. Meningkatkan Produksi Elastin dan Kolagen

Tidak hanya membuat sirkulasi darah dalam tubuh lebih lancar, air hangat juga bisa membuat kulit tampak lebih awet muda karena bisa meningkatkan produksi elastin dan kolagen. 

Keduanya merupakan protein penting bagi tubuh yang mempunyai manfaat dalam menjaga elastisitas kulit supaya tetap kencang, lembap dan terhindar dari masalah kerutan halus yang menjadi pertanda penuaan dini. 

4. Membantu Mengatasi Jerawat

Apabila ingin mengatasi masalah jerawat bisa mengonsumsi air hangat setiap pagi dan malam hari. Hal ini lantaran air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh sehingga lebih berkeringat. 

Kemudian, keringat yang dikeluarkan oleh tubuh ini juga bisa membantu dalam mengeluarkan racun, kotoran dan radikal bebas dari dalam tubuh sehingga bisa membuat penyembuhan kulit berjerawat lebih cepat. 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...