Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Mengejutkan! Ousmane Dembele Segera Berkostum PSG

LAKEYBANGET.COM – Ousmane Dembele, dipastikan akan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan menggunakan klausul rahasia.

Bursa transfer musim panas 2023 diwarnai banyak saga transfer yang mencuri perhatian.

Salah satunya adalah proses negosiasi yang melibatkan Paris Saint-Germain dengan Barcelona untuk tanda tangan Ousmane Dembele. PSG secara mengejutkan mengejar winger Barcelona ini pada bursa transfer kali ini.

Langkah itu diambil Les Parisiens setelah tak bisa mempertahankan penyerang andalannya, Kylian Mbappe.

Operasi pembajakan Dembele dari Barcelona pun dilancarkan PSG sejak beberapa minggu terakhir.

Setelah mempelajari kontrak sang pemain di Barcelona, klub kaya raya Liga Prancis mengetahui bahwa ada klausul buyout cukup terjangkau. Klausul tersebut bernilai 50 juta euro.

Namun, klausul yang setara dengan Rp829 miliar tersebut hanya berlaku sampai 31 Juli dan PSG belum sempat mengaktifkannya.

Alhasil, harga Dembele melonjak dua kali lipat menjadi 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) per 1 Agustus kemarin.

Rupanya, masih ada cara lain agar PSG mendapatkan Dembele dengan harga murah, yakni dengan menebus klausul pribadi sang pemain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Jika diaktifkan, maka harganya akan kembali menjadi 50 juta euro. Tanpa lama-lama, PSG pun langsung mengaktifkan klausul privat eks penyerang sayap Borrusia Dortmund tersebut.

Kini, kepindahan Dembele ke PSG telah dikonfirmasi oleh pakar pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, lewat media sosialnya.

Romano menambahkan bahwa Dembele akan menandatangani kontrak berdurasi panjang selama lima tahun bersama PSG. Artinya, sang winger timnas Prancis akan memperkuat PSG sampai Juni 2028.

Di sisi lain, kepergian Dembele tentu sangat merugikan Barcelona. Sebab, penyerang sayap berusia 26 tahun itu merupakan salah satu pemain andalan mereka dalam beberapa musim terakhir.

Meski sempat memberikan kesan buruk di awal-awal kedatangannya ke Camp Nou, Dembele berhasil bangkit di satu setengah musim terakhirnya. Pada pertengahan musim 2021-2022, Dembele sukses mencatatkan 13 assist untuk Barcelona.

Berkat performa tersebut, Dembele pun diganjar Barcelona dengan perpanjangan kontrak dua tahun hingga Juni 2024.

Performa apik pemain berpostur 178 cm itu pun kembali berlanjut pada musim 2022-2023. Ousmane Dembele berhasil mencatatkan 8 gol dan 9 assist dari 35 laga di lintas kompetisi.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...