Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Duh, Organisasi Miss Universe Akhirya Stop Lisensinya untuk Indonesia

Miss Universe Indonesia 2023(Repro bidik layar via Instagram)

Tuduhan pelecehan seksual yang melibatkan perwakilan Miss Universe di Indonesia akhirnya berdampak serius. Setelah dilakukan penyelidikan, Organisasi Miss Universe mengambil tindakan tegas dengan menghentikan perwakilannya di Indonesia.

Mereka menyatakan bahwa prioritas utama mereka adalah menyediakan tempat yang aman bagi perempuan, dan tindakan ini mencerminkan komitmennya terhadap standar etika dan kode etik yang tinggi.

Keluhan yang diajukan oleh para kontestan, termasuk tuntutan untuk tampil dengan pakaian dalam dan pemeriksaan tubuh yang tidak pantas, serta pemotretan telanjang dada tanpa izin, menunjukkan potensi pelecehan dan pelanggaran hak asasi manusia yang serius.

Organisasi Miss Universe telah mengambil langkah untuk mengakhiri hubungannya dengan penyelenggara lokal di Indonesia dan juga membatalkan kontes edisi lokal di Malaysia yang diselenggarakan oleh perusahaan yang sama.

“Waralaba ini tidak memenuhi standar merk, etika, atau harapan kami sebagaimana diuraikan dalam buku panduan franchise dan kode etik kami,” tulis Miss Universe Organization.

Meski begitu, partisipasi pemenang kontes di Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld, dalam ajang internasional masih diperbolehkan sebagai kelonggaran, meskipun kontes lokal telah dihentikan. Ini menunjukkan adanya perhatian terhadap individu yang tidak terlibat dalam tuduhan pelecehan.

Pendiri perusahaan, Poppy Capella, telah membantah keterlibatan dalam pemeriksaan fisik yang dipermasalahkan dan mengutuk kekerasan serta pelecehan seksual dalam semua bentuknya.

Meskipun demikian, tuduhan-tuduhan tersebut memerlukan investigasi yang cermat dan adil.

Langkah-langkah yang diambil oleh Miss Universe untuk mengevaluasi kebijakan-kebijakan mereka dan mencegah kejadian serupa di masa depan adalah langkah yang penting untuk menjaga integritas dan standar etika kompetisi kecantikan internasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Semua pihak harus memberikan kerjasama penuh dalam investigasi ini, dan tindakan hukum harus diambil jika ditemukan bukti yang cukup untuk mendukung tuduhan pelecehan seksual dan pelanggaran hak asasi manusia.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...