Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Persiapan Lawan Malaysia, Tim U-23 Indonesia Matangkan Taktik

Tim U-23 Indonesia menjalani latihan bersama menjelang laga melawan Malaysia di ajang Piala AFF U-23/Net.

Pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong berbicara soal persiapan tim asuhannya untuk menghadapi Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8).

Empat hari sebelum pertandingan itu, atau pada Senin (14/8), skuat Timnas Indonesia U-23 bertolak menuju Thailand dari Jakarta. Skuad Garuda Muda sempat menjalani persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Latihan perdana di lapangan untuk menghadapi Malaysia dilakukan di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, pada Selasa (15/8). Pelatih Shin Tae-yong ingin para pemainnya semakin siap secara fisik, teknik, dan mental.

“Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal,” kata Shin Tae-yong.

Meski intensitas latihan dinaikkan, Shin Tae-yong bersyukur para pemain bisa menjalaninya dengan baik. Sebab, mayoritas dari mereka bergabung ke tim nasional dalam keadaan tengah berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

“Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 datang ke Piala AFF U-23 dengan membawa 23 pemain. Namun, Shin Tae-yong tidak bisa membawa tiga pemain, yaitu Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Muhammad Adisatryo.

Pada ajang ini, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...