Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Rekor Gol Terjauh Sepanjang Karir, Messi Lesakan Tembakan dari Jarak 32 Meter

Sang bintang Inter Miami, Lionel Messi/Net.

Striker andalan Inter Miami, Lionel Messi kembali membuat rekor menakjubkan. Kali ini rekor La Pulga untuk tembakan roket terjauh.

Messi tak berhenti untuk membuat sensasi di Inter Miami. Kali ini Messi berhasil membantu Inter Miami lolos ke final Leagues Cup.

Kapten timnas Argentina tersebut turut andil dalam kemenangan Inter Miami atas Philadelphia Union di semifinal Leagues Cup.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Subaru, Rabu (16/8/2023) pagi WIB, Inter Miami menang 4-1 atas Philadelphia Union.

Messi berkontribusi satu gol dari empat gol yang disarangkan The Herons ke gawang Philadelphia Union. Momen tersebut terjadi pada menit ke-20.

Berawal dari serangan balik, Josef Martinez mengirimkan umpan terobosan ke arah Messi. La Pulga lantas menggiring bola ke arah tepi penalti di sisi kanan pertahanan Philadelphia.

Dari jarak 32 meter, Messi melepaskan sepakan kencang menyusur tanah ke arah gawang Philadelphia.

Kiper Philadelphia, Andre Blake, tak mampu menjangkau sepakan jarak jauh Messi dan hanya bisa melihat bola bersarang telak di pojok kiri bawah gawangnya.

Gol dari jarak 32 meter tersebut rupanya menjadi gol istimewa bagi Messi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pasalnya, dikutip dari TucSports, lesakan roket penyerang berusia 36 tahun tersebut menjadi yang terjauh sepanjang kariernya.

Gol itu hanya melebihi 30 centimeter dari rekor sebelumnya yang dibuat oleh Messi.

Lesakan terjauh sebelumnya yang diukir oleh Messi terjadi pada 2018 saat masih memperkuat Barcelona.

Dalam duel melawan Real Sociedad, Messi mendulang satu gol dalam skor yang berkesudahan 4-2 bagi Barcelona.

Waktu itu Messi melepaskan sepakan kencang dari jarak 31,7 meter via perekik ke arah gawang Sociedad.

Kiper Sociedad yang juga kompatriot Messi, Geronimo Rulli, tak ubahnya seperti patung yang hanya diam menyaksikan gol cantik dari Messi.

Jordi Alba dan Lionel Messi kompak cetak gol dalam kemenangan 4-1 Inter Miami atas Philadelphia Union di semifinal Leagues Cup, Rabu (16/8/2023) pagi WIB.
Kini, rekor gol terjauh yang dilepaskan oleh Messi telah dihasilkan dari kaki kirinya ke gawang Philadelphia.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...